Sukses

Cha Eun Woo Ulang Tahun, Ini 5 Fakta Unik tentang Si Face Genius

Ulang tahun Cha Eun Woo jatuh pada 30 Maret, simak fakta unik tentang penyanyi sekali aktor tampan yang disebut-sebut blasteran Korea dan surga itu.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, 30 Maret 2024, merupakan hari spesial bagi para penggemar Cha Eun Woo. Pria berjuluk Face Genius ini genap berusia 27 tahun.

Bagi para penggemar dunia hiburan Korea, nama Cha Eun Woo tentu sudah tidak asing lagi. Pria yang bernama asli Lee Dong-min ini memulai karier di tahun 2013 dan debut aktingnya di tahun 2014 melalui film My Brilliant Life.

Tak hanya akting, Cha Eun-woo juga melebarkan sayapnya di dunia musik sebagai anggota boy band Astro yang debut di tahun 2016.

Karir Cha Eun-woo terus melejit. Ia membintangi beberapa K-drama populer seperti "True Beauty" dan "My ID is Gangnam Beauty" yang semakin melambungkan namanya. Drama terbarunya, "Wonderful World" juga menarik banyak perhatian akibat pergantian genre drama yang ia mainkan.

Tak hanya di layar kaca, Cha Eun-woo juga aktif sebagai model dan brand ambassador. Saat ini, ia menjadi duta merek regional untuk Sketchers dan duta merek global untuk Dior Beauty.

Di usia 27 tahun, Cha Eun-woo telah menjelma menjadi bintang multitalenta dengan bakat luar biasa dan kepribadian karismatik. Tak heran jika ia memiliki basis penggemar internasional yang besar dan terus bertambah.

Para penggemar Cha Eun Woo, yang dikenal sebagai AROHA, tak lupa memberikan ucapan selamat ulang tahun dan doa terbaik untuk sang idola. Di media sosial, tagar #HappyEunwooDay trending di berbagai negara, menunjukkan besarnya cinta dan dukungan para penggemar.

Berikut lima fakta menarik Cha Eun Woo yang dilansir dari Tatler Asia berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Direkrut Saat ke Kamar Mandi

Cha Eun-woo mengungkapkan pengalaman uniknya saat direkrut oleh agensinya. Dalam sebuah episode acara TV Korea "Immortal Songs: Singing the Legend", Cha menceritakan kisahnya yang menarik.

"Seseorang mengikuti saya ke kamar mandi dan akhirnya merekrut saya," ungkapnya dengan penuh tawa.

Pengalaman unik Cha Eun-woo ini tentu berbeda dari cerita para idol K-Pop lainnya yang biasanya direkrut melalui audisi atau direkrut di jalanan. Kisahnya ini menunjukkan bahwa bakat dan pesona Cha Eun-woo memang tak terlupakan, bahkan di tempat yang tak terduga seperti kamar mandi.

3 dari 6 halaman

2. Dijuluki Face Genius

Cha Eun-woo sendiri menilai penampilannya hanya 50 dari 100, publik mungkin memiliki pendapat berbeda. Dalam wawancaranya dengan News1, publikasi berita Korea Selatan, Cha Eun Woo dijuluki face genius K-pop karena fitur wajahnya yang simetris dan penampilannya yang memukau. Istilah ini biasanya digunakan untuk mendefinisikan seseorang dengan penampilan yang mencolok.

Namun, ada lebih banyak hal tentang Cha Eun Woo daripada hanya penampilannya.

"Saya bukan orang yang hanya fokus pada penampilan," katanya dalam wawancara. "Saya ingin terus berkembang sebagai aktor dan menunjukkan berbagai sisi diri saya."

Cha Eun-woo telah menunjukkan bakat dan kemampuannya di berbagai bidang. Dia adalah anggota boyband Astro, dan telah membintangi beberapa drama Korea populer seperti True Beauty dan My ID is Gangnam Beauty. Dia juga aktif sebagai model dan brand ambassador.

4 dari 6 halaman

3. Siswa Teladan di Masa Sekolah

Cha Eun Woo tak hanya dikenal sebagai idola K-Pop yang berbakat dan tampan, tetapi juga memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Dalam salah satu episode acara varietas Korea Knowing Bros, ia membagikan pengalamannya di sekolah menengah.

"Ketika saya masih muda, saya adalah siswa teladan... Saya berada di peringkat ketiga [di seluruh sekolah saya]," kata Cha Eun Woo.

Pernyataan ini mengejutkan para anggota Knowing Bros dan para penggemar. Cha Eun Woo menjelaskan bahwa ia selalu rajin belajar dan berusaha keras untuk mendapatkan nilai yang bagus. Ia juga aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler, seperti basket dan piano.

5 dari 6 halaman

4. Pernah Bersekolah di Filipina

Dalam sebuah wawancara dengan ABS CBN News, Cha Eun Woo mengungkapkan bahwa dia memiliki kenangan indah di Filipina. K-Pop idol ini mengatakan bahwa dia belajar di Filipina selama sekolah dasar.

"Saya di sini saat kelas satu SD untuk belajar bahasa Inggris," ungkap Cha Eun Woo.

Meskipun dia hanya tinggal di Filipina selama enam bulan, Cha Eun Woo mengatakan bahwa negara tersebut memiliki arti khusus baginya.

"Saya memiliki banyak kenangan indah di sini. Orang-orang Filipina sangat baik dan ramah," kata Cha Eun Woo.

Kenangan indah Cha Eun Woo di Filipina menunjukkan hubungan spesialnya dengan negara tersebut. Pengalamannya belajar di Filipina tampaknya telah meninggalkan kesan yang positif padanya.

6 dari 6 halaman

5. Fasih Berbahasa Inggris

Tak hanya berbakat dalam bernyanyi dan akting, Cha Eun-woo juga fasih berbahasa Inggris. Dalam sebuah episode acara varietas "Let's Eat Dinner Together", ia terlihat bercakap-cakap dengan Henry Lau dalam bahasa Inggris dengan lancar.

Kemampuan bahasa Inggrisnya kembali terlihat saat Paris Fashion Week 2022. Dalam berbagai wawancara setelah pertunjukan Dior, Cha Eun-woo terlihat berbicara bahasa Inggris dengan lancar dan percaya diri. Ia bahkan mengungkapkan bahwa ia "belajar dengan tekun" untuk dapat berbicara bahasa Inggris dengan baik.

Keahlian bahasa Inggris Cha Eun-woo menjadi nilai tambah bagi kariernya di dunia hiburan. Hal ini menunjukkan dedikasi dan usahanya untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.