Sukses

Curahan Pilu Cha Eun Woo, Merasa Bersalah Setelah Kematian Moonbin hingga Sulit Makan dan Tidur

Cha Eun Woo menciptakan lagu karena ingin merawat ingatan tentang sahabatnya di ASTRO, mendiang Moonbin.

Liputan6.com, Jakarta Kematian mendiang Moonbin pada April tahun lalu meninggalkan luka mendalam di hati rekan satu grupnya di ASTRO, Cha Eun Woo.

Bintang drakor True Beauty ini menuangkan perasaannya saat jadi bintang tamu di acara bincang-bincang yang dipandu Yoo Jae Suk, You Quiz on the Block, yang tayang pada Rabu (8/5/2024).

Dilansir dari SBS Star, Cha Eun Woo awalnya mengungkap bahwa tahun 2023 adalah masa-masa berat untuknya.

“Aku menulis lirik untuk album ini. Alasannya karena aku ingin benar-benar mengekspresikan apa yang ada di pikiranku. Aku menulis liriknya setelah dalam beberapa hari dan malam menjalani syuting, rekaman, dan mencoba memahami sudut pandang Moonbin,” tutur Cha Eun Woo.

Mendengar hal ini, Yoo Jae Suk kemudian menambahi, bahwa dalam beberapa pertemuan dengan Moonbin, ia merasa mendiang adalah orang yang baik.

“Aku sekarang masih sedih memikirkan apa yang terjadi padanya,” kata Yoo Jae Suk.

Cha Eun Woo menyebut, salah satu alasannya menciptakan lagu "Where Am I" tersebut, karena ingin merawat ingatan tentang sang sahabat.

“Orang cenderung terlalu gampang lupa. Inilah yang menyedihkan. Aku yakin dengan menuliskan sesuatu tentangnya, memori mengenainya akan hidup dalam waktu yang lebih lama,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Didera Perasaan Bersalah

Bukan perkara mudah bagi Cha Eun Woo menuliskan lagu ini. “Aku menuliskan lagu ini dengan air mata berderai,” Cha Eun Woo mengakui.

Aktor dan idol 27 tahun ini menambahkan, “Aku masih tak bisa menyanyikan lagu ini. Perasaan bersalahnya terlalu besar.” Perasaan bersalah ini ternyata berdampak pada kesehariannya.

“Aku terus bertanya-tanya, ‘Apa enggak apa-apa aku makan?’ ‘Apakah tidur itu layak?’ Moonbin sering datang dalam mimpiku,” kata Cha Eun Woo sambil menangis.

3 dari 4 halaman

Dilema Saat Ditanya Kabar

Bahkan Cha Eun Woo mengalami dilema saat orang bertanya apakah ia baik-baik saja.

“Aku enggak suka bilang aku baik-baik saja, tapi aku juga enggak mau mengakui bahwa aku enggak baik-baik saja. Aku sejujurnya merasa gugup syuting You Quiz on the Block hari ini, karena aku enggak ingin terlihat baik-baik saja, tapi juga enggak mau tampak tidak baik-baik,” ia menjabarkan.

4 dari 4 halaman

Demi Moonbin

Cha Eun Woo mengatakan tujuan hidupnya kini, mengarungi kehidupan dengan lebih baik lagi. Ia yakin mendiang Moonbin juga menginginkan hal serupa.

“Kalimat terakhir dari Wonderful World sungguh menyentuh hatiku. 'Semoga dunia lebih damai dan penuh kasih kepada mereka yang menderita karena kehilangan'," ujar Cha Eun Woo, mengutip drakor terakhir yang ia bintangi.

Dia menambahkan, “Aku tahu akan mengingatnya selama sisa hidup saya, jadi aku akan berusaha lebih keras. Aku akan hidup dengan baik, demi Moonbin.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini