Sukses

Rekomendasi 10 Deodorant Terbaik untuk Mencerahkan Kulit Ketiak

Kulit ketiak yang menghitam dapat mengganggu penampilan. Salah satu cara untuk mencerahkan ketiak adalah dengan menggunakan deodoran. Berikut ini adalah rekomendasi deodoran untuk mencerahkan kulit ketiak.

Liputan6.com, Malang Kulit ketiak yang menggelap bisa merusak penampilan seseorang. Ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti gesekan ringan dari penggunaan deodorant roll-on yang dapat menyebabkan iritasi dan pengelupasan kulit, bahan-bahan tertentu yang bisa memicu iritasi dan menghitamkan kulit, atau iritasi berulang karena penggunaan parfum berlebihan.

Meskipun begitu, tidak semua deodoran akan membuat ketiak menjadi gelap. Dengan memilih deodoran yang tepat, sebenarnya bisa membantu mencerahkan kulit ketiak yang gelap. Ada banyak pilihan produk deodoran di pasaran. Untuk mempermudah, berikut adalah rekomendasi deodoran terbaik untuk mencerahkan kulit ketiak pada tahun 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

Rexona Advance Brightening Roll On

Unilever menawarkan Rexona Advance Brightening Roll On dengan harga Rp23.000. Deodorant ini mengandung minyak biji bunga matahari yang kaya akan vitamin E dan F untuk mencerahkan kulit, melembapkan, dan mencegah iritasi.

 

3 dari 16 halaman

Nivea Deodorant Extra Brightening 8 Superfood Roll On

Nivea Deodorant Extra Brightening 8 Superfood Roll On seharga Rp24.000 ini diperkaya dengan vitamin C dan ekstrak mutiara untuk mencerahkan kulit, mengecilkan pori-pori, dan mengurangi produksi keringat berlebih.

4 dari 16 halaman

Lady Speed Stick Invisible Dry Powder Fresh Colgate Palmolive

Colgate Palmolive menawarkan Lady Speed Stick Invisible Dry Powder Fresh seharga Rp53.000. Deodorant ini cepat kering dan tidak meninggalkan noda pada pakaian, memberikan sensasi lembut dengan wanginya yang beraroma powder.

5 dari 16 halaman

Grace and Glow Smooth Deodorant Roll On

Grace and Glow menghadirkan Smooth Deodorant Roll On seharga Rp56.000. Deodorant ini mengandung niacinamide dan AHA yang membantu mencerahkan dan mengurangi hiperpigmentasi kulit ketiak, sambil memberikan aroma parfum mewah.

6 dari 16 halaman

Dove Deodorant Dry Serum Collagen + Vitamin B3

Unilever meluncurkan Dove Deodorant Dry Serum Collagen + Vitamin B3 dengan harga Rp21.000. Deodorant Dove ini mengandung kolagen untuk membuat kulit ketiak lebih halus, lembut, dan bebas kerutan, serta vitamin B3 untuk menjaga kekenyalan kulit.

7 dari 16 halaman

Posh Roll On Deodorant Whitening

Posh Roll On Deodorant Whitening dengan harga Rp14.000 ini dapat mengurangi bau badan dan keringat berlebih, serta mengandung 48 ekstrak whitening yang membantu memulihkan warna dan mencerahkan kulit ketiak.

 

8 dari 16 halaman

Salvia Deodorant

The Bath Box mleuncurkan produk Salvia Deodorant dengan harga Rp199.000. Deodoran ini mengandung AHA, yang jarang ditemukan di produk deodoran di Indonesia. Formula khususnya membantu menyeimbangkan pH ketiak dan mengurangi bau badan.

9 dari 16 halaman

Hinako Bloom Natural Deodorant

Hinako Bloom Natural Deodorant dari Sensatia Botanicals ini dijual dengan harga Rp150.000. Dengan kandungan ekstrak bunga eksotis, deodoran ini memberikan aroma harum manis dan feminin, sambil mengurangi produksi minyak berlebih.

10 dari 16 halaman

Teratu Beauty Miracle Spray Deodorant

Teratu Beauty menghadirkan Miracle Spray Deodorant yyang dijual dengan harga Rp110.000. Mengandung tawas dan ekstrak bunga mawar, deodoran ini tidak hanya mencegah bau badan, tetapi juga menyembuhkan luka dan mencerahkan kulit ketiak yang menghitam.

11 dari 16 halaman

Enchanteur Radiant White Anti Perspirant Roll On Romantic Pore Refine

Enchanteur menghadirkan Radiant White Anti Perspirant Roll On Romantic Pore Refine yang dijual dengan harga Rp27.000. Deodoran ini memiliki aroma lembut bunga-bungaan dan memberikan wangi floral yang tahan lama. Kandungan licorice dan ekstrak willow membantu mencerahkan kulit ketiak.

12 dari 16 halaman

Mengapa Ketiak Menghitam Setelah Memakai Deodoran?

Salah satu penyebab ketiak menjadi hitam adalah penggunaan deodoran yang mengandung aluminium dioksida secara berkelanjutan.

 

13 dari 16 halaman

Apakah Deodoran Bisa Membuat Ketiak Hitam?

Ada banyak jenis deodoran saat ini yang mengandung pewarna dan pewangi untuk mengatasi bau yang kurang sedap. Namun, penggunaan bahan kimia tersebut dapat mempercepat proses penghitaman ketiak. Contohnya, kandungan seperti paraben dan aluminium klorida.

14 dari 16 halaman

Apa yang Terjadi Jika Tidak Memakai Deodoran?

Tidak menggunakan deodoran sebenarnya dapat mengakibatkan aroma alami tubuhmu kurang terkontrol. Antiperspiran mengandung komponen antimikroba untuk mengurangi bakteri di area ketiak, yang pada gilirannya dapat memungkinkan pertumbuhan bakteri lain yang menghasilkan aroma yang tidak menyenangkan.

15 dari 16 halaman

Kapan Waktu yang Tepat untuk Memakai Deodoran?

Disarankan untuk mencuci kulit sebelum setiap penggunaan produk dan mengaplikasikannya pada kulit yang bersih dan kering. Penggunaan deodoran yang paling efektif dilakukan pada malam hari sebelum tidur, terutama antiperspiran.

16 dari 16 halaman

Apakah Deodoran Boleh Dipakai Setiap Hari?

Sampai sekarang, tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa antiperspiran menyebabkan masalah kesehatan seperti Alzheimer atau kanker payudara. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa produk ini aman untuk digunakan setiap hari dalam jangka panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini