Sukses

5 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat, Ringan dan Anti Kusam!

Berikut 5 rekomendasi moisturizer untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak dan acne prone skin.

Liputan6.com, Jakarta - Pemberian moisturizer atau pelembab pada kulit merupakan tahapan skincare yang tidak boleh dilewatkan. Sekalipun bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, menggunakan pelembab juga menjadi suatu keharusan.

Banyak pemilik oily skin berpendapat bahwa memberikan moisturizer pada kulit berminyak hanya akan membuat wajah semakin “basah.” Padahal hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Dengan memberikan hidrasi yang cukup pada kulit berminyak, maka kulit dapat mengontrol produksi sebum serta menjaga keseimbangan kelembaban kulit.

Namun satu hal yang perlu diperhatikan para pemilik oily skin, bahwa tidak semua produk moisturizer cocok digunakan untuk mereka. Moisturizer untuk kulit berminyak biasanya diciptakan khusus sehingga dapat memberikan hidrasi yang tidak kurang, namun juga tidak lebih.

Terlebih tidak sedikit orang yang memiliki tipe kulit berminyak diikuti oleh tipe acne prone skin. Biasanya moisturizer terbaik yang bisa digunakan oleh mereka yaitu moisturizer dengan tekstur gel.

Berikut 5 rekomendasi moisturizer untuk kamu yang memiliki tipe kulit berminyak dan acne prone skin.

1. Scora 5% Niacinamide Hydramoist Gel

Seperti namanya, Scora 5% Niacinamide Hydramoist Gel mengandung bahan Niacinamide yang dapat membantu mengurangi noda bekas jerawat sekaligus mencerahkan kulit. 

Selain itu, moisturizer Scora ini juga dapat menjaga skin barrier dan elastisitas kulit. Kandungan lumiflora peony di dalamnya berperan sebagai pelindung sel-sel kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai permasalahan kulit.

Cara menggunakan produk ini tentu saja sangat sederhana, yaitu gunakan setiap pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Glad2Glow Centella Allantoin Soothing Gel Moisturizer

Moisturizer Glad2Glow yang satu ini memiliki tekstur gel ringan dengan efek cooling yang menenangkan kulit serta meredakan kulit kemerahan karena memiliki kandungan centella asiatica dan allantoin.

Selain menenangkan kulit, pelembab ini juga mampu membantu mengontrol minyak pada wajah serta menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Cara pemakaian produk ini juga muda, yaitu dengan mengoleskannya secara merata di seluruh wajah. Dapat digunakan di pagi dan malam hari, apabila di pagi hari lanjutkan dengan penggunaan sunscreen.

3. Skintific 5% Panthenol Acne Calming Water Gel Moisturizer

Skintific 5% Panthenol Gel Moisturizer adalah produk pelembab dari Skintific yang memiliki tekstur gel ringan dan unik. Terasa seperti air, produk ini kamu juga memberikan sesasi cooling yang menenangkan kulit.

Dengan bahan panthenol dan ectoin yang terdapat di dalamnya, pelembab ini dapat membantu merawat kemerahan dan menenangkan kulit berjerawat.

Tidak hanya itu, penggunaan rutin dapat membantu mengontrol minyak berlebih, sehingga moisturizer ini cocok digunakan bagi kamu pemilik oily skin dan acne prone skin.

3 dari 3 halaman

4. Finally Found You! Soy Bright! Moisturizer

Moisturizer yang satu ini memiliki kandungan kombinasi dari 5 bahan natural serta 9 bahan kimia. Dengan komposisi yang kaya, tidak heran bila moisturizer ini termasuk ke dalam pelembab terbaik yang wajib kamu pertimbangkan.

Tidak hanya melembabkan kulit, produk ini juga memiliki segudang manfaat lain seperti menenangkan kulit, mencerahkan kulit, menghaluskan kulit, serta membuat kulit lebih kenyal. 

Telah tersertifikasi halal, Moisturizer So Bright ini dapat digunakan mulai dari usia 14 tahun dan aman ibu hamil dan ibu menyusui.

5. Elformula Cerahydro Barrier Moisturizer

Selain viral dengan peeling serumnya, tidak banyak orang yang tahu bahwa brand Elformula juga memiliki pelembab yang bagus. Elformula Cerahydro Barrier Moisturizer merupakan pelembab berbentuk gel yang fokus untuk memperbaiki skin barrier.

Produk ini mengandung ingredients yang terverifikasi aman. Uniknya, Elformula juga melengkapi moisturizer ini dengan anti blue light agent untuk memproteksi kulit dari pantulan sinar benda elektronik.

Manfaat lain dari Cerahydro ini yaitu untuk meningkatkan elastisitas kulit, memperbaiki tekstur kulit, menenangkan kulit, serta melindungi kulit dari polusi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.