Sukses

5 Rekomendasi Produk Lip Tint yang Viral di Tiktok dengan Harga Mulai Rp30 Ribuan

Lip tint adalah salah satu make up yang paling sering digunakan para wanita. Di bawah ini terdapat rekomendasi lip tint yang murah dan sedang viral, yuk simak!

Liputan6.com, Jakarta Dalam dunia kecantikan, lip tint menjadi salah satu produk makeup yang digemari karena kemampuannya memberikan warna natural dan tahan lama pada bibir. Trend penggunaan lip tint semakin meningkat, terutama di kalangan remaja dan wanita muda. 

Platform media sosial seperti Tiktok turut berperan besar dalam popularitas produk ini, karena banyaknya pengguna yang berbagi ulasan dan rekomendasi lip tint harga terjangkau namun berkualitas.

Video-video singkat yang menampilkan hasil penggunaan lip tint dari berbagai merek seringkali menarik perhatian dan mendorong penonton untuk mencoba produk tersebut. Dengan harga yang ramah di kantong, lip tint murah menjadi pilihan favorit yang tidak hanya memberikan warna cantik pada bibir, tetapi juga tidak menguras dompet.

Yuk simak dan ikuti rekomendasi lip tint berikut ini, yang telah disajikan dari berbagai sumber pada Rabu (12/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Sea Makeup Slick Cover Jelly Tint

Dengan finishing yang glossy, produk ini memberikan tampilan bibir yang berisi dan plumpy. Warna-warnanya yang pigmented dan indah menjadikannya pilihan yang cocok untuk digunakan sepanjang hari. 

Dilengkapi dengan kandungan peptide complex, hyaluronic acid, dan honey extract, lip tint ini tidak hanya mempercantik tetapi juga melembabkan bibir sepanjang hari. 

Tersedia dalam lima varian shade, produk ini sangat pas untuk menciptakan tampilan ombre. Sea Makeup Slick Cover Jelly Tint, yang dijual seharga Rp48.000, juga efektif mencegah bibir pecah-pecah.

3 dari 11 halaman

2. Gout Goutint - Moisturizing Jelly Lip Tint

Lip tint ini memiliki ketahanan yang cukup lama, mencapai hingga 12 jam pemakaian. Produk ini juga memberikan hidrasi yang baik pada bibir, sehingga bibir tampak lebih sehat. Dengan formulanya yang ringan, lip tint ini nyaman digunakan sepanjang hari. 

Warnanya yang natural dan cantik hadir dalam 4 pilihan shade, serta memiliki tekstur yang tidak lengket di bibir. Mengandung vitamin C, vitamin E, hyaluronic acid, dan ekstrak berry, Gout Goutint - Moisturizing Jelly Lip Tint ini dapat dimiliki dengan harga Rp37.000.

4 dari 11 halaman

3. Azarine Tinted Lippie Cake Lip Tint

Produk ini memiliki formula yang ringan namun tahan lama saat digunakan, serta dilengkapi dengan vitamin E dan minyak biji bunga matahari yang berfungsi sebagai pelembab alami, sehingga bibir tampak lebih lembab. 

Lip tint ini tersedia dalam 9 pilihan warna, mulai dari warna embut hingga warna mencolok, yang sempurna untuk menciptakan efek ombre pada bibir. Produk Azarine Tinted Lippie Cake Lip Tint ini tersedia dengan harga Rp44.000.

5 dari 11 halaman

4. Raecca Glow Up Tint

Dengan formula yang mudah diblend dan ringan, lip tint ini sangat nyaman digunakan dengan 9 pilihan warna yang cocok untuk produk bibir sehari-hari. Mengandung hyaluronic acid, lip tint ini mampu melembabkan bibir dan memberikan hasil akhir yang lembut maksimal. 

Produk ini juga tahan transfer dan smudgeproof, serta memiliki warna yang sangat pigmented. Raecca Glow Up Tint dapat dimiliki dengan harga Rp57.000.

6 dari 11 halaman

5. True to Skin - Juicy Glass Tint

Produk ini aman digunakan untuk ibu menyusui serta ibu hamil, tersedia juga dalam 5 pilihan warna. Dengan aplikator yang mudah digunakan, produk ini tidak membuat bibir tampak patchy. 

Ketahanan warnanya mencapai hingga delapan jam dengan stain yang baik, menjadikannya cocok untuk penggunaan sehari-hari. Selain memberikan warna yang indah, True to Skin - Juicy Glass Tint juga mampu menutrisi bibir. Produk ini bisa didapatkan dengan harga Rp44.000.

7 dari 11 halaman

Apakah Remaja Boleh Memakai Lip Tint?

Salah satu produk yang banyak diminati adalah lip tint, yang merupakan riasan bibir ringan dan memberikan tampilan alami, sehingga sangat cocok digunakan oleh remaja.

8 dari 11 halaman

Apakah Lip tint Cepat Luntur?

Lip tint memberikan tampilan yang alami tanpa terasa berat di bibir. Namun, sayangnya, lip tint cenderung cepat pudar saat digunakan, sehingga perlu sering-sering dilakukan touch up agar warnanya tetap terlihat sempurna. Berbeda dengan lip cream, lip tint memiliki bahan dasar air yang memungkinkan produk ini mudah menyerap ke dalam kulit.

9 dari 11 halaman

Kulit Putih Cocok Pakai Lip Tint Warna Apa?

Kulit putih cocok menggunakan berbagai pilihan warna lipstik, seperti cokelat, merah, merah muda, oranye terang, bahkan emas atau warna apapun yang diinginkan. Untuk meningkatkan penampilan bibir, disarankan menambahkan lapisan glossy agar bibir terlihat lebih berkilau dan sensual.

10 dari 11 halaman

Sebelum Pakai Lip Tint Pakai Apa?

Oleh karena itu, sebelum mengaplikasikan lip tint, disarankan agar Baebellines menggunakan lip balm terlebih dahulu untuk menjaga kelembapan bibir, seperti Maybelline Baby Lips SPF 20. Oleskan lip balm sekitar 10-15 menit sebelum menggunakan lip tint, lalu hapus sisa lip balm dengan tisu sebelum mengaplikasikan lip tint.

11 dari 11 halaman

Apa Efek Samping Lip Tint?

Sebuah penelitian mengungkapkan adanya faktor yang serius menyebabkan perubahan warna pada bibir akibat penggunaan lip-tint. Selain itu, juga teridentifikasi bahwa bibir pecah-pecah disebabkan oleh kekeringan bibir dan penumpukan kulit mati pada permukaan bibir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini