Sukses

Cha Eun Woo Kalahkan Kim Soo Hyun Sebagai Aktor dengan Reputasi Terbaik Bagi Brand Besar

Cha Eun Woo telah mengalahkan Kim Soo Hyun dan menduduki peringkat nomor satu berdasarkan analisis data reputasi merek aktor pada Maret 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Korea Selatan Cha Eun Woo telah mengalahkan Kim Soo Hyun dengan menduduki peringkat nomor satu aktor dengan reputasi terbaik bagi brand besar pada Maret 2024. Data merupakan hasil analisis Institut Penelitian Reputasi Korporat Korea dari 208.227.692 data merek besar.

Mengutip dari laman Kbizoom, Sabtu (30/3/2024), semua data terjaring berasal dari 100 aktor yang muncul dalam drama, film, dan platform OTT dari 20 Februari 2024 hingga 30 Maret 2024. Metode analisis ini mengukur jumlah partisipasi konsumen, liputan media, volume komunikasi, dan keterlibatan komunitas.

Dibandingkan total angka big data sebesar 184,022,835 pada bulan Februari, big data bulan Maret meningkat sebesar 13,15 persen. Hasilnya, Eun Woo menempati posisi pertama dalam Peringkat Aktor Reputasi Merek bulan Maret, diikuti oleh Kim Soo Hyun di posisi kedua dan Choi Min Sik di posisi ketiga.

Selain TOP 3, aktor lain yang masuk TOP 30 adalah Kim Go Gun, Jang Da Ah, Choi Sung Eun, Park Ji Hyun, Son Seok Gu, Kim Ji Won, Kim Ji Yeon, Shin Seul Gi, Kim Nam Joo, Lee Do Hyun, Ryu Da In, Go Yoon Jung, Kang Na Yeon, Park Shin Hye, Song Joong Ki, Park Hyung Sik, Gong Yoo, Song Ha Yoon , Lee Joo Bin, Won Mi Kyung, Na In Woo, Lee Seo Jin, Ahn Bo Hyun, Yoo Hae Jin, Lee Byung Hun, Ma Dong Seok, dan Im Si Wan.

Direktur Koo Chang Hwan dari Korea Corporate Reputation Research Institute berkata, "Menurut analisis kami, Cha Eun Woo menduduki peringkat nomor satu karena penampilannya yang sempurna di 'Wonderful World'. Kim Soo Hyun menempati posisi kedua dengan aktingnya yang solid di ‘Queen of Tears’, dan nomor tiga Choi Min Sik menerima cinta yang besar dari publik dengan ‘Exhuma’."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cha Eun Woo Debut Solo

Mengutip Tim Regional Liputan6.com, 29 Januari 2024, idol sekaligus aktor Cha Eun Woo kabarnya telah debut solonya pada 15 Februari 2024. Tak hanya itu, dia juga terlihat tengah melakukan syuting bersama artis Hollywood, India Eisley.

Pihak agensi Cha Eun Woo, Fantagio sudah mengkonfirmasi kabar syuting tersebut pada Januari lalu. Pihaknya menjelaskan Cha Eun Woo melakukan syuting video musik di Amerika Serikat.

"Cha Eun Woo baru-baru ini syuting video musiknya di Amerika Serikat dengan artis India Eisley," ungkap Fantagio mengutip dari Soompi.

Sebelumnya dari Allkpop, beredar foto Cha Eun Woo di Los Angeles bersama seorang wanita yang disebut-sebut artis Amerika. Foto tersebut beredar pada Sabtu, 27 Januari 2024 di media sosial. Akibat unggahan itu, muncul beberapa spekulasi tentang hubungan Cha Eun Woo dan sang artis.

Hingga akhirnya muncul kabar terbaru bahwa kebersamaan mereka merupakan bagian dari adegan syuting video musik. Pihak agensi juga telah menuturkan bahwa gambar yang beredar di media sosial tersebut menampilkan Cha Eun Woo dan India Eisley sebagai pemeran utama romantis dalam proyek video klip tersebut. 

3 dari 4 halaman

Sukses Bintangi Wonderful World

Drakor Cha Eun Woo yang terbaru dan menuai sukses adalah Wonderful World. Disebutkan tating drama Korea Wonderful World terus meningkat sejak tayang perdana pada 1 Maret 2024.

Dilansir dari Soompi, Wonderful World ada peningkatan penonton setelah episode keduanya tayang Sabtu, 2 Maret 2024, menurut Nielsen Korea. Drama yang diperankan oleh Cha Eun Woo dan Kim Nam Joo mencetak rata-rata rating nasional sebesar 6,1 persen. Angka ini meningkat 0,8 persen dari episode pertama sebesar 5,3 persen.

Serial ini berkisah tentang seorang wanita karier bernama Eun Soo Hyon, diperankan oleh Kim Nam Joo. Awalnya, ia menikmati kehidupan nyaris sempurna. Sukses sebagai profesor psikologi dan penulis terkenal, serta dikelilingi oleh suami dan putra yang begitu perhatian.

Seketika segalanya berubah setelah putranya tewas dalam tabrak lari. Terlihat Eun Soo Hyon kehilangan arah. Apalagi ia harus dipenjara karena membalaskan dendam atas kematian anaknya. Bahkan suaminya juga pergi meninggalkannya demi kariernya sendiri.

4 dari 4 halaman

Cerita yang Tidak Bisa Ditebak

Mengutip Tim Showbiz Liputan6.com, 4 Maret 2024, Wonderful World menjadi drama pertama Cha Eun Woo di tahun 2024. Ia berperan sebagai Kwon Seon Yul, karakter yang punya nasib serupa dengan Eun Soo Hyon. Hidup seorang diri setelah kehilangan kedua orang tuanya dalam insiden kebakaran.

Ini pertama kalinya penyanyi ASTRO itu membawakan karakter bernuansa dark dan punya segudang misteri. Drama Korea sebelumnya, seperti A Good Day To be A Dog (2023), Island (2022), True Beauty (2020), ia menjadi anak baik-baik.

Tiga hari tayang serial Wonderful World telah berhasil bikin penonton penasaran. Bahkan, beberapa dari mereka merasa tertipu dengan judul drama tersebut. 

Mengutip dari akun X yang dulunya Twitter @kdrama_menfess, salah satu akun penggemar anonim membagikan cuitan, “Wonderful World ⚠️ 🔥 De javu drama HAPPINESS, judulnya gak sesuai😭 Kim Namjoo is a queen! Gila, emosinya nembus ke layar🥺😢😭 bikin sesak.”

Ada pula yang menduga kalau Cha Eun Woo akan menjadi tokoh antagonis. "Gw nungguin eunwoo jd villain pasti wahh!!! “ tulis penggemar lain.

Sejauh ini, belum ada yang bisa menebak perkembangan cerita drama itu. Drakor Wonderful World masih menyisakan beberapa episode yang tayang setiap hari Jumat dan Sabtu di MBC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini