Sukses

Fakta Menarik Vincent Rompies yang Ternyata Sosok Pemalu dan Takut Mentimun

Vincent selalu menjadi sorotan netizen sebagai salah satu figur publik yang menarik perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Seorang musisi dan pembawa acara TV yang dikenal sebagai Vincent Rompies sudah menjadi sosok yang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Banyak yang menganggap bahwa Vincent memiliki sisi humoris dan sering bercanda. Namun, sebenarnya Vincent mengakui bahwa dirinya adalah sosok yang pemalu, introvert, dan kurang percaya diri.

Selain itu, presenter ini juga memiliki ketakutan yang berlebihan terhadap timun, meskipun tidak memahami alasan di balik ketakutannya tersebut. Bahkan, ketakutannya ini pernah menyebabkan perdebatan dengan temannya saat masih kecil. Berikut beberapa fakta menarik tentang Vincent Rompies yang sering menjadi favorit di kalangan masyarakat. Dirangkum Senin (04/03/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Memiliki orang tua dari agama yang berbeda

Ternyata, Vincent Rompies dilahirkan dari keluarga dengan kepercayaan agama yang berbeda. Ayahnya yang telah meninggal, Jan Rompies, adalah seorang penganut agama Nasrani, sementara ibunya, Haryati, adalah seorang Muslim.

3 dari 12 halaman

Pemenang di acara Tepok Bulu VINDES tahun 2022

Selain memiliki bakat dalam musik dan menjadi seorang presenter, Vincent juga memiliki keahlian dalam bermain bulu tangkis. Olahraga ini adalah salah satu bakat yang sangat digemari.

4 dari 12 halaman

Bekas anggota dari sebuah band musik

Saat memasuki industri hiburan, Vincent memulainya dengan menjadi pemain bass dari grup band Clubeighties pada tahun 1998. Di dalam grup tersebut, Vincent berkolaborasi dengan Lembu Wiworo Jati, Cliffton Jesse Rompies, Deddy Mahendra Desta, dan Ytonk. Pada akhirnya, pada tahun 2009, ia memutuskan untuk meninggalkan Clubeighties. Setelah itu, Vincent bergabung dengan Goodnight Electric pada tahun 2020. Dia mengejar passionnya dalam dunia musik dengan aktif bergabung dalam berbagai grup musik.

5 dari 12 halaman

Tidak Suka Dipuji

Walaupun banyak figur publik yang menikmati ketenaran dan pujian, Vincent Rompies memiliki sikap yang berbeda. Sebagai seorang seniman yang telah berpengalaman selama puluhan tahun, Vincent tetap merasa sebagai individu biasa dan bahkan merasa tidak nyaman saat mendapat pujian.

6 dari 12 halaman

Menganut agama Islam

Vincent Rompies pernah mengungkapkan bahwa banyak orang menganggapnya bukan Muslim melalui saluran YouTube Soleh Solihun. "Banyak yang mengira saya bukan Muslim. Setiap Natal, saya menerima banyak ucapan. Tapi itu tidak masalah, saya merayakan Natal. Ayah saya merayakan Natal. Adik-adik saya juga Nasrani semua. Saya merayakan Natal dan saya juga merayakan Idul Fitri," ujarnya.

Meskipun demikian, ia menegaskan bahwa sebenarnya dirinya adalah seorang Muslim. Vincent sering berdoa sesuai dengan ajaran Islam untuk mendoakan keluarga dan orang-orang.

7 dari 12 halaman

Takut pada mentimun

Presenter Vincent memiliki ketakutan yang berlebihan terhadap timun. Dia bahkan tidak memahami alasan di balik ketakutannya terhadap buah tersebut. Meskipun timunnya dipotong, dia tetap menolak untuk menyentuhnya. Bahkan, ketakutannya terhadap timun ini pernah menyebabkan pertengkaran dengan temannya saat masih kecil.

8 dari 12 halaman

Apa pekerjaan Ayah Vincent Rompies?

Jan Rompies adalah ayah dari presenter terkenal Vincent Rompies. Ternyata, sang ayah adalah seorang aktor yang sukses pada era 80-an.

9 dari 12 halaman

Jurusan apa yang diambil oleh Vincent dalam kuliahnya?

Tak heran jika sejak kecil Vincent kerap ikut ayahnya di produksi film. Vincent pun memutuskan untuk kuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dengan jurusan desain grafis.

10 dari 12 halaman

Di mana anak Vincent Rompies sekolah?

Sekolah Menengah Atas Binus School Serpong

11 dari 12 halaman

Apakah Vincent Rompies sudah menyelesaikan studinya?

Vincent Ryan Rompies, yang lebih dikenal dengan nama Vincent Rompies, lahir di Jakarta pada tanggal 29 Maret 1980. Dia merupakan alumni dari Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

12 dari 12 halaman

Berapa jumlah anak yang dimiliki Vincent Rompies?

Dari perkawinan tersebut, artis multitalenta tersebut diberkahi dengan tiga putra, yaitu Farrel Legolas Rompies, Gio Rompies, dan Gahan Adriel Rompies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini