Sukses

10 Fakta Menarik tentang Arumi Bachsin, Ternyata Punya Hobi Pelihara Ikan Cupang

Kepiawaian Arumi Bachsin dalam dunia hiburan Indonesia sungguh tidak perlu diragukan lagi. Namun, setelah menikah dengan Emil Dardak, Arumi memutuskan untuk mengundurkan diri dari sorotan panggung hiburan.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, Arumi telah memilih untuk mendukung suaminya dalam karir politiknya sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak. Meskipun menjabat sebagai ibu pejabat, Arumi tetap aktif di media sosial dan sering membuat konten di YouTube.

Pada akhirnya, terungkaplah hobi tak biasa Arumi, yaitu memelihara ikan cupang, yang telah menjadi kesukaannya sejak awal pandemi Covid-19. Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur, terkejut saat mengetahui bahwa hobi Arumi telah menjadi viral dan memiliki nilai jual yang tinggi, mencapai ratusan juta.

Setelah absen dari industri hiburan untuk waktu yang cukup lama, minat publik terhadap fakta menarik yang tersembunyi di balik sosok Arumi Bachsin meningkat. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang dirinya. Dirangkum Selasa (27/2/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

Sebelumnya berperan dalam sinetron.

Pada tahun 2008, Arumi menerima tawaran untuk berakting dalam sinetron Azizah dengan peran kecil. Setelah itu, dia membuat debutnya dalam film Bestfriend pada tahun yang sama dan berhasil mendapatkan peran utama dalam film Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets pada tahun 2009.

Sejak saat itu, popularitasnya melonjak dan dia mulai mendapatkan banyak tawaran untuk bermain dalam sinetron dan film layar lebar.

3 dari 16 halaman

Pernah menjadi pembawa acara

Arumi mulai mengeksplorasi dunia presenter selain dari kariernya di bidang akting. Dia membuat debutnya sebagai pembawa acara dalam sebuah program musik di saluran televisi swasta.

4 dari 16 halaman

Gemar Kulineran

Arumi Bachsin, istri Wakil Gubernur Jatim, telah menjadi pecinta kuliner yang tidak bisa lepas dari pesonanya di Jawa Timur. Dalam setiap kesempatannya, dia tidak pernah melewatkan kesempatan untuk merasakan kelezatan kuliner legendaris dari berbagai penjuru Jawa Timur, baik yang klasik maupun yang sedang naik daun, ketika mengunjungi suatu daerah.

5 dari 16 halaman

Punya keinginan menjadi Dokter

Arumi berambisi menjadi seorang dokter, bukan seorang artis, dengan keterlibatannya dalam dunia hiburan hanya sebagai hobi semata. Namun, pengalamannya dengan seorang dokter memberinya pengalaman yang tak menyenangkan; pada suatu waktu, meskipun ia menolak disuntik, dokter tetap melakukannya.

6 dari 16 halaman

Dikaruniai tiga orang anak

Pada tanggal 30 Agustus 2013, Emil Dardak mempersunting Bupati Trenggalek. Mereka dikaruniai tiga orang anak yang bernama Lakeisha Ariestia Dardak, Alkeinan Mahsyir Putro Dardak, dan Kalendra.

7 dari 16 halaman

Memiliki gelar sarjana dalam bidang ekonomi

Arumi Bachsin telah menghabiskan waktunya belajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung. Meskipun harus menjalani peran ganda sebagai mahasiswa dan istri dari seorang pejabat, dedikasinya akhirnya membuahkan hasil ketika ia berhasil menyelesaikan gelar sarjananya pada usia 25 tahun.

8 dari 16 halaman

Istri seorang Pejabat

Setelah menikah dengan pejabat negara, Emil Dardak, dia tidak lagi aktif di dunia hiburan. Sebelumnya, suaminya adalah Bupati Trenggalek dan sekarang menjabat sebagai wakil Gubernur Jawa Timur.

Meskipun sudah beberapa tahun menjadi istri pejabat, wanita berusia 30 tahun ini mengaku bahwa hal itu tidak membuat perbedaan baginya.

9 dari 16 halaman

Lahir dari keluarga Blasteran

Arumi, yang memiliki penampilan yang khas dengan ciri-ciri orang bule, sebenarnya memiliki keturunan dari campuran Jerman-Belanda dan Bengkulu-Palembang dari kedua orang tuanya.

10 dari 16 halaman

Dulu bercita cita sebagai Psikolog

Rupanya, kecerdasan Arumi sudah terkenal sejak dia bersekolah di SMP Tirta Buaran. Sebagai siswa akselerasi, dia kemudian memutuskan untuk mengikuti homeschooling saat SMA karena jadwal syuting yang sangat padat. Selama masa pendidikannya, cita-citanya adalah menjadi seorang psikolog.

11 dari 16 halaman

pernah berprofesi sebagai model.

Pada tahun 2006, Arumi Bachsin memasuki dunia modeling sebagai langkah awal karirnya. Prestasinya mencakup menjadi wajah sampul majalah Cosmogirl pada Februari 2007, serta menjadi model untuk beberapa merek kecantikan ternama.

12 dari 16 halaman

Kenapa Arumi Bachsin kabur dari rumahnya?

Pada bulan Mei 2010, Arumi Bachsin menarik perhatian publik setelah dua kali meninggalkan rumah karena orang tuanya tidak menyetujui hubungannya dengan artis Malaysia, Miller Khan.

13 dari 16 halaman

Dalam tahun berapakah Arumi Bachsin dilahirkan?

Arumi Bachsin, S.E., yang lahir pada 19 Februari 1994, adalah seorang model dan aktris Indonesia.

14 dari 16 halaman

Siapa yang menjodohkan Arumi?

Arumi Bachsin mengingat pertemuan awalnya dengan suaminya, Emil Dardak, dengan mengatakan bahwa pada masa itu mereka dijodohkan oleh manajernya.

15 dari 16 halaman

Apakah Arumi Bachsin memegang jabatan resmi?

Saat ini, setelah menikah dengan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, Arumi Bachsin secara otomatis menjabat sebagai ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur.

16 dari 16 halaman

Dimana letak kediaman Arumi Bachsin saat ini?

Setelah menetap di Trenggalek dan menjabat sebagai ibu bupati, sekarang Arumi Bachsin adalah istri dari wakil gubernur Jawa Timur. Mereka dan keluarganya tinggal di Surabaya selama suaminya menjabat sebagai wakil gubernur di kota tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini