Sukses

Fakta Menarik tentang Lettu Muhammad Fardhana, Tunangan dari Ayu Ting Ting

Lettu Muhammad Fardhana, seorang letnan dua di TNI AU, menjadi perhatian media karena ia tunangan dari artis terkenal Indonesia, Ayu Ting Ting.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, perhatian publik tertuju pada Muhammad Fardhana setelah berita tentang lamarannya kepada pedangdut Ayu Ting Ting menyebar luas. Ternyata, Muhammad Fardhana adalah seorang anggota TNI yang saat ini bertugas di Batalyon Raider 509/Balawara Yudha di Jember. Dia juga merupakan tunangan Ayu Ting Ting dan menjabat sebagai Komandan Kompi Bantuan (Dankiban) untuk periode 2023.

Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Muhammad Fardhana. Dirangkum Selasa (20/2/2024)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Mengikuti pelatihan militer di Jepang selama dua tahun.

Bukan hanya lulus dari Akademi Militer, dia juga merupakan alumni universitas ternama di Jepang. Saat ini, dia memiliki gelar Sarjana Teknik (B.Eng.).

3 dari 11 halaman

Nominasi Remaja Ceria Wakil I DKI Jakarta pada Tahun 2011

Pada masa remaja, Muhammad Fardana memperoleh pencapaian sebagai Wakil I DKI Jakarta dengan turut serta dalam kompetisi yang diadakan oleh Remaja Ceria di Jakarta Timur.

4 dari 11 halaman

Sama seperti seorang aktor dalam drama.

Dikarenakan kegantengan wajahnya, banyak netizen yang membandingkan Muhammad Fardhana dengan Song Joong Ki, aktor dari Drama Korea.

5 dari 11 halaman

Melaksanakan tugas di Batalyon Infanteri

Setelah menyelesaikan pelatihan militer di Jepang, Fardana kini bertugas di Batalyon Infanteri Raider 509/Balawara Yudha, yang merupakan bagian dari Brigif 9/2/Daraka Yudha di bawah naungan Kostrad. Markas batalyon tersebut terletak di Sukorejo, Kabupaten Jember.

6 dari 11 halaman

Muhammad Fardhana berhasil menyelesaikan pendidikan di Akademi Militer pada tahun 2017

Seorang pria yang lahir pada tahun 1993 telah terbukti menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) setelah berhasil lulus dari Akademi Militer pada tahun 2017 di Magelang.

7 dari 11 halaman

Di tahun berapa Lettu Muhammad Fardana menyelesaikan pendidikannya di Akademi Militer (Akmil)?

Pada 22 November 2022, serah terima jabatan itu berlangsung di lapangan upacara Yonif Raider 509 di Jember, Jawa Timur. Bakatnya di bidang akademik telah terlihat sejak masa SMA. Setelah lulus dari SMA, dia melanjutkan pendidikannya di Akademi Militer (Akmil) Magelang, dan berhasil menyelesaikan program pada tahun 2017.

8 dari 11 halaman

Siapakah Muhammad Fardhana?

Muhammad Fardhana, seorang Letnan Satu dalam TNI, diperkenalkan kepada pasangannya melalui perjodohan yang diatur oleh orang tua mereka. Ternyata, latar belakang orang tua Muhammad Fardhana memiliki keistimewaan. Mari kita lihat lebih lanjut potret mereka di sini.

9 dari 11 halaman

Apakah Akmil adalah lembaga pendidikan tinggi?

Akmil, yang merupakan singkatan dari Akademi Militer, adalah sebuah institusi pendidikan kedinasan yang diatur oleh Pemerintah Republik Indonesia.

10 dari 11 halaman

Dimana Pendidikan Akmil TNI Angkatan Laut berada?

Akademi Militer tersebut berlokasi di Kota Magelang, Provinsi Jawa Tengah, dengan ketinggian 400 meter di atas permukaan laut dan memiliki iklim yang sejuk. Lingkungannya dikelilingi oleh Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, dan Gunung Tidar.

11 dari 11 halaman

Mengapa Akademi Militer tidak membuka pintu bagi siswa yang lulus dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)?

Hal ini disebabkan oleh ketentuan bahwa lulusan SMK tidak memenuhi persyaratan untuk mendaftar di Akademi Militer. Mengapa Akademi Militer tidak memberikan kesempatan kepada lulusan SMK? Alasannya adalah karena pendidikan di SMK berfokus pada pengembangan keahlian khusus dalam bidang tertentu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini