Sukses

Potret Attaya Bilal Rizkillah Anak Bungsu Ummi Pipik dan Mendiang Ustaz Jefri Calon Hafiz Al-Qur'an

Telah hafal 40 hadits dan beberapa kitab pelajaran lainnya

Liputan6.com, Jakarta Attaya Bilal Rizkillah, bungsu dari Ummi Pipik dan mendiang Ustaz Jefri, menjadi perbincangan di kalangan netizen ketika hadir di pernikahan Adiba Khanza, kakak perempuannya. Wajah tampannya menjadi sorotan, dan banyak yang menyebutnya sangat mirip dengan mendiang Ustaz Jefri.

Bagi Attaya Bilal Rizkillah, menimba ilmu di pondok pesantren menjadi pilihannya, mengikuti jejak kedua kakaknya. Bahkan, perjalanan pendidikannya membawanya ke pondok pesantren Kota Tarim, Yaman. Selain itu, ia juga memiliki minat yang sama dengan Abidzar, yaitu bermain sepak bola.

Berikut potret Attaya Bilal Rizkillah, anak bungsu Ummi Pipik dan mendiang Ustaz Jefri dirangkum Jumat (15/12/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Memiliki Paras yang Menawan

Kehadiran Attaya Bilal Rizkillah dalam pernikahan kakak perempuannya, Adiba Khanza, mencuri perhatian. Wajah gantengnya, sebanding dengan Abidzar Al-Ghifari, membuatnya disebut sebagai "Uje Junior" karena kemiripannya yang mencolok dengan mendiang ayahnya, Ustaz Jefri.

“Uje junior,” tulis akun @_mhmmdndra.

3 dari 11 halaman

Calon Hafiz Qur'an

Attaya Bilal Rizkillah melanjutkan warisan dakwah dari orang tuanya. Ia telah berhasil menghafal 40 hadits dan beberapa kitab pelajaran lainnya. Seringkali, ia menemani Ummi Pipik dalam kegiatan dakwah, dengan harapannya agar sang anak bungsu dapat menjadi seorang Hafiz Qur'an.

4 dari 11 halaman

Belajar di Pondok Pesantren

Sebagai adik bungsu, Attaya Bilal Rizkillah mengikuti jejak kedua kakaknya dengan menempuh pendidikan di pondok pesantren. Awalnya, ia belajar di Boarding School Habib Jindan, dan kemudian melanjutkan pendidikannya di salah satu pondok pesantren di Kota Tarim, Yaman.

5 dari 11 halaman

Kart Racing

Di samping menimba ilmu di pondok pesantren, Attaya Bilal Rizkillah aktif mengikuti berbagai kegiatan di luar lingkungan sekolah bersama kakak-kakaknya. Salah satu kegiatan yang ia tekuni adalah bermain kart racing.

6 dari 11 halaman

Bermain Bola

Attaya Bilal Rizkillah ternyata memiliki hobi bermain sepak bola, sebagaimana umumnya remaja laki-laki. Ia kerap bermain bersama kakaknya, Abidzar Al-Ghifari, dan senang membagikan potret dirinya di lapangan hijau melalui akun Instagram pribadinya @bilal.ataya.

7 dari 11 halaman

Siapa Anak Pertama Umi Pipik?

Adiba Khanza Azzahra, anak sulung Umi Pipik dan mendiang Uje, resmi menikah dengan pesepakbola Egy Maulana Vikri pada tanggal 10 Desember 2023.

8 dari 11 halaman

Anak Umi Pipik Ada Berapa?

Abidzar, adik dari Adiba, mengambil peran penting dalam upacara pernikahan kakaknya, menggantikan posisi yang biasanya diemban oleh ayah mereka, mendiang Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje. Sebagai informasi, pernikahan Umi Pipik dan mendiang  Ustaz Jefri Al Buchori diberkahi dengan kehadiran empat orang anak, yaitu Adiba Khanza, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah.

9 dari 11 halaman

Adiba Menikah dengan Siapa?

Sebelum mengikatkan diri dalam pernikahan, Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri menjalani masa dekat selama 5 tahun. Meskipun momen kebersamaan mereka jarang terlihat di media sosial, pernikahan keduanya dianggap sebagai jawaban terhadap rasa penasaran publik dan sebagai puncak dari perjalanan cinta yang telah mereka jalani selama ini.

10 dari 11 halaman

Umi Pipik Sekarang Tinggal di Mana?

Setelah melalui beberapa perpindahan, saat ini Umi Pipik telah menetap di rumah barunya yang terletak di wilayah Cibubur.

11 dari 11 halaman

Adiba Anak Uje Lahir Tahun Berapa?

Adiba Khanza Az-Zahra, lahir di Jakarta pada tanggal 7 Juni 2000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.