Sukses

Top 3: Kebiasaan yang Bisa Bikin Lebih Cepat Menua

Artikel tentang tujuh kebiasaan ini bisa buat Anda lebih cepat menua menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Kecuali anak-anak dan remaja, hampir semua orang ingin terlihat lebih muda. Namun, meskipun skincare mahal dan perawatan kosmetik pasti dapat mempercantik penampilan Anda, investasi yang paling dapat diterima adalah mengubah aktivitas sehari-hari Anda.

Ternyata rahasia terbesar anti-penuaan mungkin ada dalam kebiasaan Anda sehari-hari. Nah, berikut ini adalah deretan kebiasaan yang nyatanya bisa buat Anda lebih cepat terlihat tua. Dilansir dari Brightside, berikut ulasannya:

Anda menggunakan sedotan setiap hari

Sedotan tidak hanya merusak lingkungan, tetapi juga berbahaya bagi wajah kita. Para ilmuwan menunjukkan bagaimana penggunaan sedotan meningkatkan pembentukan garis-garis halus dan kerutan di sekitar bibir. Selain itu, berulang kali menggunakan otot yang sama dapat merusak kolagen dari waktu ke waktu, yang mungkin membuat Anda tampak lebih tua dari usia sebenarnya.

Artikel tentang tujuh kebiasaan ini bisa buat Anda lebih cepat menua menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang ini yang akan terjadi pada tubuhmu jika mandi air dingin setiap hari.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang viral video rumah mewah di Madura, ternyata isinya kandang sapi.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 7 Kebiasaan Ini Bisa Buat Anda Lebih Cepat Menua

 

Anda makan banyak makanan manis 

Menurut para peneliti, kue-kue panggang dan makanan manis lainnya seringkali mengandung gula dan lemak tambahan yang tinggi, berkontribusi terhadap penambahan berat badan dan kesehatan mulut yang buruk. Selain mempromosikan mikrobiota yang tidak sehat, gula bersifat pro-inflamasi. Atribut-atribut ini dapat mempercepat seseorang untuk menua, membuat Anda terlihat lelah, bengkak, dan keriput.

Anda tidak cukup tidur

Menurut penelitian ilmiah, tidur kurang dari 7 jam setiap malam dapat mengurangi umur Anda. Selain itu, itu akan membuat Anda terlihat dan merasa jauh lebih tua dari Anda.

Pertama, kurang tidur menghabiskan stamina mental dan fisik yang diperlukan untuk menyelesaikan hari-hari biasa sampai-sampai membuat kesuksesan pribadi dan profesional menjadi sangat menantang. Kedua, kurang tidur merugikan tubuh, terutama jantung dan otak. Ketiga, hormon pertumbuhan manusia juga dibuat selama tidur, menghasilkan tonus otot yang sehat.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Ini yang Akan Terjadi pada Tubuh Anda Jika Mandi Air Dingin Setiap Hari

Mandi menjadi salah satu kebiasaan yang rutin dilakukan orang setiap hari. Umumnya orang mandi sehari dua kali. Orang mandi untuk membersihkan tubuh dari kuman dan juga keringat. 

Ada dua tipe orang dalam hal mandi yaitu mandi dengan air dingin dan dengan air panas. Banyak yang lebih nyaman mandi dengan air dingin dan begitu pula sebaliknya. 

Namun tahukah Anda bahwa mandi dengan air dingin memiliki banyak manfaat bagi tubuh? Alex Trevatt, MD, yang bekerja sebagai pemimpin klinis di Avon Aesthetics dan menjalankan perusahaan pendidikan kedokteran Medistudents, mengatakan dia penggemar berat mandi air dingin dan mulai merekomendasikannya kepada pasien untuk meningkatkan kesehatan mereka.

Dilansir dari Best Life Online, berikut ini deretan hal yang akan terjadi pada tubuh jika Anda mandi air dingin setiap hari:

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Viral Video Rumah Mewah di Madura, Ternyata Isinya Kandang Sapi

Kalian tentu sudah biasa melihat rumah mewah, namun bagaimana jadinya jika rumah mewah tersebut ternyata dijadikan sebagai kandang sapi? Tentu menjadi hal yang membingungkan dan tak masuk akal bukan? 

Namun hal ini benar adanya loh, pasalnya baru-baru ini viral sebuah video yang menampilkan rumah mewah. Tapi rumah tersebut bukan rumah mewah biasa, melainkan kandang sapi. 

Video yang viral di media sosial tersebut diunggah oleh akun Tiktok @leonardyoriko. Video tersebut awalnya memperlihatkan rumah mewah yang berada di Madura. Rumah itu sekilas nampak seperti rumah mewah pada umumnya.

Rumah itu terlihat sangat luas dan megah serta dilengkapi sejumlah pilar. Halamannya pun terlihat begitu luas. Namun sang pemilik akun dibuat terkejut ketika memasuki rumah tersebut. 

“Rumahnya gede ya, bagus, ternyata coba lihat isinya sapi,” kata sang pemilik akun. 

Ya, siapa sangka ketika dirinya masuk ke dalam rumah terlihat ada beberapa sapi sedang makan pakanannya.

“Hanya berkunjung seharian ke Madura, ga berhenti terheran heran.. di pelosok rumah gagah dan mewah sekali.. eeehhh belum selesai herannya malah nemu rumah mewah dan besar yang isinya Sapi.. haiyaaaahhh,” tulis keterangan video tersebut. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.