Sukses

Viral Video Rumah Mewah di Madura, Ternyata Isinya Kandang Sapi

Baru-baru ini viral sebuah video yang menampilkan rumah mewah, tapi rumah tersebut bukan rumah mewah biasa melainkan kandang sapi.

Liputan6.com, Jakarta Kalian tentu sudah biasa melihat rumah mewah, namun bagaimana jadinya jika rumah mewah tersebut ternyata dijadikan sebagai kandang sapi? Tentu menjadi hal yang membingungkan dan tak masuk akal bukan? 

Namun hal ini benar adanya loh, pasalnya baru-baru ini viral sebuah video yang menampilkan rumah mewah. Tapi rumah tersebut bukan rumah mewah biasa, melainkan kandang sapi

Video yang viral di media sosial tersebut diunggah oleh akun Tiktok @leonardyoriko. Video tersebut awalnya memperlihatkan rumah mewah yang berada di Madura. Rumah itu sekilas nampak seperti rumah mewah pada umumnya.

Rumah itu terlihat sangat luas dan megah serta dilengkapi sejumlah pilar. Halamannya pun terlihat begitu luas. Namun sang pemilik akun dibuat terkejut ketika memasuki rumah tersebut. 

Rumahnya gede ya, bagus, ternyata coba lihat isinya sapi,” kata sang pemilik akun. 

Ya, siapa sangka ketika dirinya masuk ke dalam rumah terlihat ada beberapa sapi sedang makan pakanannya.

Hanya berkunjung seharian ke Madura, ga berhenti terheran heran.. di pelosok rumah gagah dan mewah sekali.. eeehhh belum selesai herannya malah nemu rumah mewah dan besar yang isinya Sapi.. haiyaaaahhh,” tulis keterangan video tersebut. 

 

@leonardyoriko

Hanya berkunjung seharinsaianke Madura, ga berhenti terheran heran.. di pelosok rumah gagah dan mewahnsekali.. eeehhh belum selesai herannya malah nemu rumah mewahndan besar yang isinya Sapi.. haiyaaaahhh

♬ Funny - Gold-Tiger

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kandang Sapi

Rupanya sapi-sapi tersebut bukanlah sapi biasa. Pasalnya sapi-sapi itu dikatakan biasa digunakan untuk lomba pacuan. Sapi-sapi dalam rumah tersebut pun kerap menjadi juara dalam karapan sapi. Harga sapi-sapi itu pun bisa mencapai angka miliaran. 

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Dalam waktu singkat, video berdurasi 1 menit 9 detik itu pun langsung viral. Video itu kini telah ditonton lebih dari 1,1 juta kali dan menuai beragam reaksi warganet.

"Ya wajarlah sapinya di rumahkan kan karena sapi ini bisa mengasilkan rumah, mobil, biaya holidays, Madura keren," komentar akun @risingstar.

"Semoga bisa punya rumah gedong sapi nya banyak seperti orang Madura keren abis🙏," tulis akun @asepneneng21.

"Asli orang madura kalau sudah kaya kebangetan saya sampai heran masyarakat nya juga ramah santun sayang aku gag ngerti bahasa madura," kata akun @Adisura. 

"Di atas langit masih ada orang Madura pak," ujar @hardanisatrio. 

"Ya Allah.. rumahku seperti kandang..l ha ini kandang sapi seperti rumah..🥰🥰," timpal @chemediyeezt. 

4 dari 4 halaman

Viral, Masyarakat India Diimbau Peluk Sapi Saat Rayakan Hari Valentine

Dalam hitungan hari kita akan merayakan hari kasih sayang atau Hari Valentine. Menjelang Hari Valentine, tentu tak sedikit orang yang telah menyiapkan hadiah spesial untuk orang-orang yang mereka cintai. 

Ya, umumnya Hari Valentine dirayakan dengan memberi cokelat, bunga dan hadiah lainnya kepada pasangan, saudara, kerabat hingga orangtua. Umumnya kebiasaan itu dilakukan oleh orang di berbagai negara di dunia. 

 

Namun ada yang berbeda bagi masyarakat di India pada perayaan Hari Valentine tahun ini. Pasalnya, Dewan Kesejahteraan Hewan India di Haryana, India, telah mengeluarkan seruan untuk merayakan Hari Valentine saat 14 Februari dengan memeluk sapi, karena akan membawa kekayaan emosional dan kebahagiaan kolektif. 

Dewan yang berada di bawah Kementerian Perikanan, Peternakan dan Perah itu menyoroti pentingnya sapi dalam budaya India, dan ekonomi pedesaan dalam sebuah surat, yang kini telah beredar luas di media sosial.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.