Sukses

6 Drakor Bertema Olahraga, Bisa Bangkitkan Semangatmu!

Drama Korea atau drakor yang bertema olahraga umumnya menceritakan perjuangan karakternya di bidang olahraga yang mereka geluti.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea atau drakor tidak pernah kehabisan alur menarik untuk ditonton para penggemarnya.

Banyak tema drakor yang sudah menjadi favorit penonton, salah satunya drama Korea bertema olahraga.

Dalam drakor yang bertemakan olahraga, biasanya lebih menceritakan perjuangan para karakternya menggeluti bidang olahraganya itu.

Terselip pula pesan dan motivasi yang bisa untuk membangkitkan semangat orang yang menonton drama itu.

Berikut ini enam drakor bertema olahraga yang bisa membuat semangatmu bangkit, dilansir Soompi, Kamis (15/12/2022):

 

1. Weighlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo adalah tentang seorang pemeran utama wanita angkat besi bernama Kim Bok Joo, yang diperankan oleh Lee Sung Kyung.

Dia akhirnya jatuh cinta dengan seorang perenang bernama Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk), yang dia temui ketika mereka masih kecil.

Keduanya menjalin asmara dan menjadi pasangan kampus. Mereka menghadapi banyak rintangan dan stres yang dialami banyak mahasiswa, tetapi mereka menemukan kenyamanan dalam mengandalkan satu sama lain.

Sama seperti judulnya, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo berfokus pada Bok Joo dan perjalanannya sebagai seorang atlet. Ia berusaha keras untuk melanjutkan mimpinya dengan berlatih, menyantap banyak makanan lezat, dan menghabiskan waktu bersama teman-temannya.

Kisah cinta antara dia dan Joon Hyung, yang keduanya adalah atlet, juga sangat manis untuk dilihat. Mereka mencoba menyeimbangkan hubungan mereka dengan kesulitan menjadi atlet. Kamu akan menyukai komitmen mereka dan romansa mereka yang sangat menggemaskan!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Twenty Five Twenty One

Twenty Five Twenty One adalah serial tvN yang dibintangi oleh Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri. Nam Joo Hyuk berperan sebagai Baek Yi Jin, seorang mahasiswa yang harus drop out akibat krisis keuangan nasional yang melanda keluarganya.

Yi Jin mencapai titik terendah di hidupnya dan berjuang untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Dia bertemu Na Hee Do (Kim Tae Ri), yang bersemangat dan bekerja keras untuk mencapai mimpinya menjadi pemain anggar nasional.

Serial ini sangat menyentuh hati dan berfokus pada olahraga anggar. Apa yang benar-benar membuatnya sangat menyenangkan dan menarik adalah melihat Kim Tae Ri memainkan karakter yang begitu bersemangat dan terdorong untuk menjadi pemain anggar terbaik yang pernah ada di dunia.

Kegembiraan yang ditunjukkan Na Hee Do dalam olahraga ini menular dan bahkan membuat Baek Yi Jin ingin menjadi orang yang lebih baik. Hubungan antara dia dan Baek Yi Jin pasti akan menarik hati kecilmu, membuat serial ini wajib ditonton.

3 dari 6 halaman

3. Fight for My Way

Fight for My Way dibintangi oleh Park Seo Joon dan Kim Ji Won sebagai dua teman masa kecil yang telah mengalami semua kesulitan dan tumbuh bersama.

Keduanya tidak dapat dipisahkan dan menganggap satu sama lain sebagai saudara kandung, sampai karakter Park Seo Joon, Go Dong Man, menyadari perasaannya yang lebih dalam pada sahabat wanitanya, Choi Ae Ra (Kim Ji Won).

Walaupun olahraga bela diri campuran mungkin nampak sedikit keras untuk ditonton, Fight for My Way menghadirkan keseimbangan olahraga ini dengan perasaan nostalgia dan kerinduan akan cinta pertama.

Melihat Choi Ae Ra dan Go Dong Man berada di samping satu sama lain selama masa sulit sangatlah manis. Cinta mereka satu sama lain berada di level yang berbeda, terutama karena mereka telah saling mengenal satu sama lain untuk waktu yang lama.

Kamu juga akan menyukai bumbu komedi yang ditampilkan. Kedua tokoh itu sering bertengkar dan saling mengejek satu sama lain.

4 dari 6 halaman

4. To the Beautiful You

To the Beautiful You dibintangi oleh Minho SHINee, Lee Hyun Woo, dan Kang Ha Neul, yang semuanya bersekolah bersama karakter Sulli, Gu Jae Hee.

Jae Hee menyukai Tae Joon (Minho), yang merupakan seorang pelompat tinggi.

Kisah mereka sangat menggemaskan. Selain itu, ada banyak hal yang membuat cemburu tentang Gu Jae Hee karena dia terjebak dalam cinta segitiga di antara para murid terkenal.

5 dari 6 halaman

5. Run On

Dalam Run On, Im Siwan berperan sebagai mantan pelari lintasan bernama Ki Sun Kyum yang memutuskan untuk pensiun karena tidak lagi menemukan kebahagiaan dalam olahraga tersebut.

Dia bertemu dengan Oh Min Joo (Shin Se Kyung), seorang penerjemah naskah film asing yang berjiwa bebas. Meskipun sangat berbeda, Sun Kyum sangat menyukai Mi Joo, dan mereka mulai jatuh cinta.

Bagian terbaik dari pasangan ini adalah bahwa mereka memiliki hubungan yang realistis. Mereka hanya jatuh cinta setelah saling mengenal satu sama lain dan memahami perjuangan dan impian mereka.

Kiasan dan dialog yang digunakan terkait dengan menjadi seorang pelari lintasan sangat memberikan pencerahan sekaligus penyembuhan pada saat yang bersamaan.

Percakapan mereka tidak dangkal, tetapi sangat mendalam, yang membuat perjalanan mereka menjadi lebih baik.

6 dari 6 halaman

6. Prison Playbook

Prison Playbook dibintangi oleh Park Hae Soo sebagai Kim Je Hyuk, Jung Kyung Ho sebagai Lee Joon Ho, dan Krystal sebagai Kim Ji Ho. Je Hyuk adalah seorang pemain bisbol terkenal yang memukuli seorang pria yang melecehkan adik perempuannya.

Dia dijatuhi hukuman penjara terlepas dari apa yang dilakukan pria lain itu, dan serial ini menggali kehidupan penjara dan orang-orang yang ditemuinya.

Karakter Jung Kyung Ho ikut bermain karena dia adalah teman Je Hyuk dan juga kebetulan bekerja di penjara yang sama dengan tempat Je Hyuk dikurung.

Serial ini mampu memadukan bisbol ke dalam keseluruhan drama karena Je Hyuk terus berlatih dengan harapan bisa melanjutkan mimpi bisbolnya setelah dibebaskan dari penjara.

Prison Playbook dapat menarik hati dengan kemampuannya untuk membuat pemirsa bersimpati pada para tahanan dan kisah-kisah mereka masing-masing.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.