Sukses

Lionel Messi 2 Langkah Lagi Menuju Juara Piala Dunia 2022

Striker Paris Saint German sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi akan mencapai kemenangan di Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta Striker Paris Saint German sekaligus kapten Timnas Argentina, Lionel Messi akan mencapai kemenangan di Piala Dunia 2022.

 

Messi sedikit lagi memegang trofi pertamanya, setelah Argentina berhasil menyingkirkan Belanda dalam babak 8 besar Piala Dunia 2022 Qatar di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Argentina maju ke babak semifinal dan akan bertanding melawan Timnas Kroasia.

Dikutip dari CBSsports, Sabtu (10/12/2022), Lionel messi sebelumnya gagal di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Namun, superstar ini berjuang untuk mencapai puncak kariernya.

Piala Dunia menjadi satu hal yang hilang dari lemari trofi Messi, tapi setelah mengalahkan Belanda dalam adu penalti di perempat final Piala Dunia 2022, Argentina hanya berjarak dua kemenangan lagi dari gelar juara Piala Dunia 2022.

Messi dan tiimnya tidak membuat segalanya menjadi mudah dengan menjatuhkan keunggulan 2-0 dari Belanda. Kebobolan dua kali di menit-menit terakhir, tetapi Messi melakukan yang terbaik dalam pertandingan.

Operannya untuk memberi assist kepada Nahuel Molina pada gol pembuka menjadi salah satu operan terbaik di Piala Dunia. Biasanya pemain lain akan mengoper bola kembali untuk mengeksploitasi ruang di sisi kiri pertahanan Belanda, tapi Messi tidak memiliki masalah dalam memberikan bola yang membelah melalui empat pemain bertahan untuk memecah kebuntuan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua Kemenangan yang Harus Dilalui, Selanjutnya adalah Kroasia

Dengan melawan Timnas Kroasia di laga berikutnya, Argentina harus mempertahankan ketenangan mereka, namun segalanya terasa berbeda.

Bahkan jika pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu di mana Kroasia dapat mendominasi, Argentina adalah tim yang dapat menandingi energi mereka.

Dua kemenangan lagi untuk memenangkan Piala Dunia pertama Argentina sejak 1986 di Meksiko. Selain itu, dua kemenangan lagi untuk membantu Messi memenangkan trofi terakhir yang tidak ia miliki.

 

3 dari 4 halaman

Lionel Messi telah Mencapai 1.000 Pertandingan Tim Utama Untuk Klub dan Negara

Dilansir laman resmi UEFA, Lionel Messi telah mencatat rekornya dengan pencapaian 1.000 pertandingan untuk tim utama klub dan mewakili negara Argentina. 

Messi Rekor Klubnya  

Messi telah mengumpulkan hampir 700 gol di level klub sejak melakukan debut kompetitif seniornya tepat setelah ulang tahunnya yang ke-17. Dia telah menulis ulang buku rekor di Liga Champions dan Liga UEFA.

Messi juga berada di urutan kedua setelah Cristiano Ronaldo dalam daftar sepanjang masa untuk pencetak gol terbanyak kompetisi klub UEFA (dia memiliki 132, Ronaldo 145) dan pencetak gol terbanyak Liga Champions UEFA / Piala Eropa (129 dibandingkan dengan 140 Ronaldo). Ronaldo dua tahun lebih senior dari Messi.

Messi Rekor Liga Champions

  • Gol terbanyak di babak penyisihan grup Liga Champions: 80 (71 untuk Barcelona)
  • Gol terbanyak di babak 16 besar Liga Champions: 29
  • Gol terbanyak di Liga Champions untuk satu klub: 120 (Barcelona)
  • Mencetak gol terbanyak secara beruntun di Liga Champions: 18 

Messi Liga Records 

  • Gol terbanyak di Liga: 474
  • Gol terbanyak Liga dalam satu musim: 50 (2011/12)
  • Hat-trick terbanyak di Liga: 36
  • Gelar Liga terbanyak yang dimenangkan oleh pemain asing: 10

Penghargaan individu Messi

  • Penghargaan Ballon d'Or terbanyak: 7
  • Sepatu Emas ESM terbanyak: 6

Rekor klub Messi lainnya

  • Gol terbanyak dalam satu tahun kalender: 79 pada tahun 2012 (91 termasuk gol untuk Argentina)
  • Gol terbanyak kompetisi klub UEFA untuk satu klub: 123 (Barcelona)
4 dari 4 halaman

Rekor Internasional Messi

Selain menerangi permainan klub, Messi telah berkembang pesat di panggung internasional. Sejak melakukan debutnya pada tahun 2005 di usia 18 tahun setelah perannya yang luar biasa dalam kemenangan Piala Dunia FIFA U-20 Argentina, Messi telah memenangkan caps selama 18 tahun berturut-turut dan mencetak gol di masing-masing dari 17 tahun terakhir (hingga dan termasuk 2022).

Dia menjadi kapten negaranya untuk meraih kejayaan di Copa América 2021 dan Finalissima 2022, dan berada di jalur yang tepat untuk menjadi orang ketiga yang mencatatkan 100 gol internasional.

Berikut rekor internasional Messi:

  • Caps terbanyak Argentina: 170
  • Gol terbanyak Argentina: 95
  • Caps terbanyak untuk negara Amerika Selatan: 170
  • Gol terbanyak untuk negara Amerika Selatan: 95
  • Pemain Argentina termuda yang mencetak gol di Piala Dunia: 18 tahun 357 hari
  • Pemain pertama yang mencetak gol di empat turnamen Piala Dunia yang berbeda untuk Argentina
  • Penampilan terbanyak Argentina di Piala Dunia: 23

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.