Sukses

7 Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia 2022 hingga Babak Perempat Final

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia selalu menjadi pertandingan yang menarik dari waktu ke waktu.

Setiap Piala Dunia berlangsung, para pemain akan menampilkan penampilan dan performa terbaik mereka agar tim nasional dan negara kebanggaan meraih gelar juara.

Untuk itu, setiap Piala Dunia berlangsung pemain-pemain legendaris akan menjadi sorotan terutama saat mereka menciptakan sebuah gol.

Gol-gol yang terjadi dalam Piala Dunia kerap menjadi sejarah baru khususnya dalam dunia sepak bola.

Kemudian, perebutan sepatu emas Piala Dunia Qatar 2022 kali ini sedang berlangsung dengan beberapa pencetak gol paling mematikan, membawa talenta dan kemampuan terbaik mereka ke panggung terbesar pertandingan sepak bola di seluruh dunia.

Sebab, pemain yang sukses menjadi pencetak gol terbanyak diberikan penghargaan sepatu emas.

Harry Kane mendapatkan penghargaan Sepatu Emas pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Tetapi siapa yang akan membawa pulang hadiah yang luar biasa ini pada Piala Dunia 2022?

Saat ini, pertandingan Piala Dunia telah masuk ke babak perempat final dengan persaingan yang tentunya semakin ketat. Para pelatih tim nasional ke delapan negara juga memberikan pemain dan strategi terbaiknya untuk mendapatkan gelar juara.

Di antara para pemain yang telah menampilkan pertandingan terbaik. Sejauh ini terdapat tujuh pemain yang memberikan gol-gol indah untuk menyelamtkan tim nasional mereka dari kekalahan.

Mengutip dari laman Goal.com, Rabu (7/12/2022) inilah tujuh pemain dengan pencetak gol terbanyak Piala Dunia 2022:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

1. Kylian Mbappe (Prancis) - 5 Gol

Mbappe muncul sebagai jimat Prancis di Piala Dunia tahun ini.

Dia adalah penyerang utama Prancis selama dua pertandingan pembuka timnas Prancis, setelah penampilan luar biasa dalam kemenangan 4-1 atas Australia sebelum mengantongi dua gol kemenangan pertandingan melawan Denmark.

Penyerang PSG ini kemudian mencetak dua gol lagi saat Prancis mengalahkan Polandia dengan kemenangan 3-1 di babak 16 besar.

Tak perlu diragukan lagi, megabintang Prancis ini memiliki tujuan yang kuat untuk meraih hadiah yang sangat dicari yaitu Sepatu Emas Piala Dunia.

3 dari 8 halaman

2. Goncalo Ramos (Portugal) - 3 Gol

Pemain muda Portugal, Goncalo Ramos mengumumkan dirinya kepada dunia dengan mencetak hat-trick pertama Piala Dunia FIFA 2022 saat Portugal menghancurkan Swiss 6-1untuk melaju ke perempat final.

Pertama, ia melepaskan tendangan berbisa ke pojok kiri atas. Dia menerima umpan dari Joao Felix, melakukan sentuhan untuk berbelok, dan melepaskan tendangan.

Ia kemudian mencetak gol klasik dari penyerang tengah di tiang dekat, sebelum melengkapi hat-tricknya dengan tendangan cerdas melewati kiper.

4 dari 8 halaman

3. Lionel Messi (Argentina) - 3 Gol

Lionel Messi membuka pertandingan Piala Dunia-nya dengan penalti yang diambil dengan baik saat melawan Arab Saudi, namun, itu tidak cukup untuk mencegah mereka menderita kekalahan mengejutkan dalam pertandingan pembukaan mereka.

Dan itu harus dilakukannya untuk menggali Argentina keluar dari lubang melawan tim Meksiko yang tangguh dalam pertandingan do-or-die, saat Messi memecah kebuntuan dengan gol indah di luar kotak penalti.

Pemain legenda Argentina itu mengantongi gol pembuka negaranya dalam pertemuan melawan Australia. Kecintaan Messi terhadap gol berlanjut di Qatar dengan mencetak gol ke-3 dalam penampilannya yang ke-1.000.

5 dari 8 halaman

4. Cody Gakpo (Belanda) - 3 Gol

Cody Gakpo mencetak gol sundulan krusial untuk membantu mengalahkan Senegal 2-0 dalam pertandingan pembuka timnas Belanda.

Dia mengikutinya dengan tendangan keras dari kakinya yang lemah untuk membuka skor dalam hasil imbang melawan Ekuador.

Penyerang PSV ini mencetak gol untuk ketiga kalinya secara beruntun untuk membawa timnya memimpin melawan Qatar dengan penyelesaian akhir yang baik dalam kemenangan 2-0 mereka melawan tuan rumah.

6 dari 8 halaman

5. Bukayo Saka (Inggris) - 3 Gol

Bukayo Saka membuka pertandingan Piala Dunia-nya dengan penuh gaya dengan dua gol melawan Iran.

Dua penyelesaian akhir di setiap babak dari sang pemain sayap membantu Inggris meraih kemenangan 6-2 dalam pertandingan pembukaan mereka.

Pemain muda Arsenal ini mencetak gol ketiga Inggris saat melawan Senegal untuk melanjutkan penampilan panasnya di Piala Dunia 2022 Qatar.

7 dari 8 halaman

6. Olivier Giroud (Prancis) - 3 Gol

Dua gol Giroud saat melawan Australia membantu Prancis meraih kemenangan di pertandingan pembuka mereka. Dia juga sekarang menjadi pencetak gol terbanyak bersama dengan Thierry Henry dan bisa menyalip mantan pemain Arsenal itu untuk membuat sejarah baru.

Striker AC Milan ini membuka skor melawan Polandia di babak 16 besar dengan penyelesaian manis ke pojok bawah untuk menjadi pencetak gol rekor sepanjang masa Prancis.

8 dari 8 halaman

7. Richarlison (Brasil) - 3 Gol

Richarlison memulai sebagai pemain nomor 9 dalam serangan teratas empat pemain Brasil, tetapi ia tidak bisa memaksakan dirinya dalam permainan, berkat ketangguhan pertahanan Serbia dalam pertandingan laga penyisihan grup.

Namun, golnya dari bola rebound yang mengenai kiper Serbia membuat Brasil unggul 1-0 dalam permainan.

Untuk gol keduanya, itu adalah tendangan konyol saat ia mengontrol bola Vini Jr ke dalam kotak di udara dan melakukan tendangan overhead yang kuat untuk membawa Brasil unggul 2-0.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS