Sukses

Spoiler One Piece 1069, Wujud Baru Rob Lucci

Liputan6.com, Jakarta - Hal yang ditunggu-tunggu penggemar manga dan anime One Piece akhirnya tiba. Berdasarkan spoiler yang tersebar, manga One Piece chapter 1069 nantinya akan memuat pertempuran Luffy dengan Rob Lucci.

Perlu diingat bahwa pada akhir One Piece chapter 1068 sebelumnya, Luffy bertemu dengan Rob Lucci. Saat itu Lucci menyerang Atlas, salah satu klon Dr. Vegapunk. Beberapa detik kemudian muncul Luffy dan beberapa anggota Kelompok Topi Jerami.

Berikut beberapa spoiler One Piece chapter 1069, seperti dikutip dari dari akun Twitter @Orojapan1.

1. Luffy Melawan Lucci

Dari spoiler yang tersebar, judul One Piece 1069 adalah Luffy Gear 5 vs Lucci Awakening Zoan. Tentunya judul ini merujuk pada pertarungan antara Luffy dengan Ro Lucci di chapter nanti, yang mana keduanya akan menggunakan wujud baru mereka. Luffy dengan wujud Gear 5-nya dan Rob Lucci dengan wujud awakening-nya.

Dari spoiler disebutkan bahwa wujud awakening Rob Lucci akan berbentuk seperti kucing besar dengan campuran wujud Monster Point milik Tony Tony Chopper dan bentuk Buah Iblis Zoan milik Who's Who.

Seperti yang kita ketahui, Chopper memiliki kemampuan untuk berubah ke beberapa wujud. Wujud-wujud itu Chopper dapatkan setelah mengonsumsi Rumble Ball, obat khusus yang dikembangkan untuk meningkatkan kemampuan Buah Iblis miliknya.

Sedangkan Who's Who, dia adalah salah satu dari enam anggota Tobi Roppo, anak buah Kaido yang muncul pertama kali di arc Wano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Seperti Adegan Tom and Jerry

Spoiler menyebut bahwa pertarungan antara Luffy dengan Lucci nanti akan seperti Tom and Jerry. Luffy dalam wujud Gear 5 memang memiliki kemampuan karet ekstrim yang membuatnya dapat beraksi seperti tokoh Tom dan Jerry.

Misalnya seperti mata melotot besar sampai keluar dari kepala, berjalan di langit dengan cepat, dan aksi-aksi slapstick lainnya.

Mangaka One Piece, Eichiro Oda, juga mengonfirmasi kemiripan hal ini. 

Untuk konsepnya, anggap saja saya tiba-tiba menggambar Tom and Jerry,” ucap Eiichiro Oda saat melakukan wawancara dengan Gosho Aoyama, pencipta Detective Conan, dilansir ComicBook.

"Ketika saya mencoba menggambarnya, itu sebenarnya sulit. Dunia Tom and Jerry sukses karena (aksi komedi) muncul dari keduanya. Saya menderita karena perbedaan dalam sikap (yang ditampilkan), ketika Luffy menjadi satu-satunya yang membuat lelucon dalam pertempuran dan lawannya tidak. Tapi aku merasa kali ini aku bisa menggambarnya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Kizaru dan Akainu Muncul

3. Luffy Mendominasi

Luffy yang telah mengalahkan Kaido saat ini memiliki title Yonkou, sebutan untuk 4 bajak laut terkuat di lautan. Tentunya kekuatan Luffy sudah tidak bisa diremehkan.

Hal itu terlihat dari pertarungannya dengan Rob Lucci nanti. Spoiler menyebut bahwa ada jarak besar di antara kekuatan Luffy dengan Rob Lucci. Bahkan disebutkan bahwa Luffy mendominasi pertarungan dan membuat Rob Lucci merasa ketakutan.

Kaku yang ada di sana juga berniat membantu temannya, Rob Lucci. Namun Rob Lucci menolaknya.

4. Kizaru Ingin Pergi Ke Egghead

Di Angkatan Laut, kita diperlihatkan sedikit adegan Kizaru dengan Akainu. Spoiler menyebut bahwa Kizaru ingin pergi ke Egghead. Namun kepergian Kizaru ditahan Akainu. 

4 dari 4 halaman

Buah Iblis

5. Buah Iblis

Di chapter ini akan ada informasi mengenai Buah Ibis. Mengenai spoiler bagian ini, banyak warganet yang memperkirakan kalau informasi ini adalah gerbang awal sebelum penelusuran lebih dalam mengenai Buah Iblis.

6. Lucci Kabur

Lufy berhasil mengalahkan Rob Lucci. Namun diperlihatkan kalau Rob Lucci berhasil bangkit.

Kebangkitan Rob Lucci ini memang tidak terlalu aneh. Pengguna Buah Iblis Zoan yang sudah mencapai tahap awakening memang dikenal memiliki ketahan tubuh yang luar biasa. Tubuh mereka juga dapat melakukan regenerasi dengan cepat. Regenerasi inilah yang membuat Rob Lucci dapat bangkit.

Di akhir chapter, spoiler menyebut bahwa Rob Lucci bangkit untuk kembali ke markasnya dan memberitahu seperti apa kekuatan Luffy yang sekarang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS