Sukses

4 Momen Ikonik Suporter Saat Nonton Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia selalu menjadi momen yang menarik dan selalu ditunggu oleh jutaan penggemar di seluruh dunia. Setiap Piala Dunia berlangsung selalu terdapat sejarah dan cerita baru yang muncul dan menjadi kenangan.

Baik dari kehebatan para pemain, solidaritas tim, stadion yang megah dan mewah ataupun lagu-lagu yang menjadi tema dalam Piala Dunia. Semua hal dalam Piala Dunia selalu menarik untuk dibahas tidak terkecuali para penonton yang ikut memeriahkan setiap pertandingan yang berlangsung.

Seperti biasa, para penggemarlah yang membuat Piala Dunia menjadi menarik. Dan tuan rumah pertama turnamen ini di Timur Tengah tidak berbeda.

Untuk semua kontroversi mengenai Qatar yang menjadi tuan rumah pertandingan yaitu mengenai pilihan akomodasi yang sulit, belum lagi harganya yang cukup mahal. Para pendukung dari seluruh dunia telah menciptakan suasana kemeriahaan yang tak tertandingi.

Mereka berkumpul menjadi satu dengan tujuan yang sama yaitu mendukung negara mereka maupun tim nasional kebanggaan mereka. Seringkali momen-momen berkumpulnya para penonton dalam Piala Dunia memberikan cerita baru yang unik dan menjadi suatu ikonik.

Mengutip dari laman The National News, Rabu (30/11/2022) berikut empat momen ikonik penonton dalam Piala Dunia 2022 di Qatar:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

1. Dukungan untuk Palestina

Rakyat Palestina pasti sering merasa bahwa dunia telah melupakan perjuangan mereka.

Masih tanpa kewarganegaraan setelah lebih dari tujuh dekade, sangat sedikit warga dari Palestina yang mampu datang ke Piala Dunia, meskipun Qatar mengizinkan penerbangan untuk para penggemar dari Israel dan Palestina.

Namun ada pesan-pesan dukungan dari tribun penonton di hampir setiap pertandingan.

Baik penggemar Arab maupun yang lainnya, termasuk banyak orang Amerika Selatan yang telah menunjukkan dukungan mereka untuk rakyat Palestina.

3 dari 5 halaman

2. Kembaran Neymar

Neymar adalah salah satu pesepakbola paling terkenal di dunia dan dia hadir untuk Piala Dunia 2022.

Tapi dia bukanlah pria yang sedang berjalan di jalanan ibukota Qatar, yang dikerumuni oleh para penggemar yang lewat atau orang yang sedang menonton pertandingan di tribun.

Bahkan Fox Sports meyakini bahwa dia adalah striker PSG dan Brasil yang saat ini absen karena cedera pergelangan kaki dan dia dimintai oleh para pendukung yang ingin selfie.

Fox mengakui bahwa mereka telah meyakini bahwa pria itu Neymar, seperti halnya banyak penggemar.

 

 

4 dari 5 halaman

3. Suporter Jepang Lakukan Bersih-bersih

Orang Jepang dijuluki sebagai penggemar sepak bola yang paling perhatian di dunia karena menjelajahi stadion untuk mencari dan membersihkan sampah sampah setelah pertandingan.

Baik saat menang melawan Jerman atau kalah dari Kosta Rika, para suporter sangat sopan.

Aksi suporter jepang sangat mendapatkan respect dari seluruh penggemar di dunia dan merea berharap suporter lainnya dapat melakukan hal yang serupa yaitu menjaga kebersihan lingkungan stadion.

5 dari 5 halaman

4. Energi Para Penggemar Timur Tengah

Ada penampilan yang mengesankan dari tim-tim di kawasan ini di Piala Dunia kali ini, dengan Arab Saudi, Maroko dan Iran, semuanya tampil dengan luar biasa.

Namun, para penggemar mereka yang telah membawa energi ke jalan-jalan di Doha yang jarang terlihat di kota ini sebelumnya.

Souq Waqif menjadi titik fokus bagi para penggemar, yang telah merayakannya hingga larut malam dengan drum dan nyanyian.

Perayaan ini berlangsung dengan baik, dengan hampir tidak ada laporan tentang masalah-masalah yang muncul dan berbeda dengan turnamen-turnamen yang diselenggarakan sebelumnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS