Sukses

Simak 10 Tanda yang Menunjukkan Anjing Mencintai Pemiliknya

Liputan6.com, Jakarta Seseorang yang memelihara anjing, tentu mencintai dan menyayangi hewan peliharaannya tersebut. Namun sebaliknya, banyak yang bertanya-tanya apakah anjing peliharaan juga mencintai pemiliknya, sebetulnya ada beberapa tanda yang ditunjukkan anjing sebagai bentuk cinta mereka pada pemiliknya.

Melansir laman Parade pets, Rabu (30/11/2022), ada beberapa tanda yang dapat kamu perhatikan, antara lain sebagai berikut.

1. Mengikuti ke manapun kamu pergi

Anjingmu sebenarnya adalah penggemar terbesar kamu dan akan mengikuti sampai kamu menyukainya.

Anjingmu yang selalu mengikutimu berkeliling, ingin berada di sisimu, bertanya-tanya di mana kamu berada saat kamu tidak bersama mereka, semua itu adalah bukti bahwa anjing sangat peduli padamu.

Lagi pula, jika dipikir-pikir mereka tidak akan mengikuti dan ingin bersamamu jika mereka membenci kamu.

2. Bersandar atau duduk di atas pangkuanmu

Salah satu tanda anjing mencintaimu juga dengan berbaring di dekat, di sebelah, dan di atas pangkuan. Bila ia bersandar atau duduk di atasmu itu menandakan bahwa anjing percaya padamu. 

Karena anjing cenderung hanya menginginkan kontak fisik dari seseorang yang membuat mereka merasa aman, bersandar atau melakukan kontak apa pun dengan kamu menunjukkan bahwa kamu dicintai dan dipercaya.

3. Menjilat

Dikatakan bahwa seekor anjing yang menjilati pemiliknya, menandakan mereka senang melihat kamu, mengkhawatirkan kamu, dan bentuk terima kasih dia atas elusan pada perutnya. Demikian juga, jika kamu berjalan melewati pintu dan langsung dijilat, itu berarti anjing berkata, "Aku mencintaimu. Aku sangat senang kamu kembali".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

4. Ingin bermain bersama

Salah satu tanda cinta yang ditunjukkan anjing pada pemiliknya dengan selalu ingin menghabiskan waktu bersama, dengan berbaring di dekatmu, mengikuti kamu berkeliling, atau bermain bersamamu.

5. Menggoyangkan ekor

Ekor memiliki peran penting pada hewan termasuk anjing. Diketahui anjing menggunakan ekornya untuk mengomunikasikan perasaan dan juga menunjukkan banyak hal tentang bagaimana perasaan anjing tentang kita.

Jika anjing mengibas-ngibaskan ekornya, dia biasanya senang melihat kamu, berada di dekatmu, atau menikmati pelukan, bermain, atau membelai.

6. Melakukan kontak mata

Jika anjingmu kerap melakukan kontak mata yang sangat intens, itu juga menandakan karena dia mencintai kamu dan tidak bisa mengatakannya, jadi dia mengatakannya dengan matanya.

Kontak mata dengan anjing menciptakan ikatan yang jauh lebih dalam daripada hal lainnya. Itu sebabnya kontak mata juga penting selama pelatihan.

3 dari 4 halaman

7. Tidur di dekatmu

 

Keinginan untuk dekat denganmu terutama pada saat yang rentan seperti tidur adalah indikator yang berarti besarnya rasa cinta anjing pada pemiliknya.

Sebab, jika anak anjing merasa cukup nyaman untuk tidur denganmu atau di dekat kamu, maka mereka percaya bahwa kamu akan menjaganya.

8. Menyambut dengan gembira dan penuh semangat

Jika anjingmu pernah atau memiliki kebiasaan menyambutmu setiap kali pulang dari seharian bekerja atau keluar rumah, itu adalah bentuk cinta anjing padamu. Bahkan, dikatakan anjing bisa sampai buang air kecil (BAK) karena sangat gembira yang tak bisa ditahannya.

9. Membawakan mainan favorit mereka

Membawakan atau menawarkan mainan favoritnya kepadamu, juga jadi bentuk isyarat anjing yang penuh kasih sayang. Itu berarti menandakan anjing merasa kamu cukup baik untuk bermain, menghabiskan waktu bersamanya.

4 dari 4 halaman

10. Mencuri pakaianmu dan membawanya ke mana - mana

Tidak hanya kepribadian namun juga aroma pemiliknya yang disukai anjing, Mungkin bagi mereka yang memelihara anjing tidak heran dengan perilaku ini, bahwa anjing telah mencuri pakaianmu dan membawanya keliling di sekitar rumah.

Misalnya kaus kaki, pakaian dalam, atau pakaian apa pun yang sering kamu kenakan. Ini bukan perilaku yang "pantas", tetapi ada kepolosan untuk itu.

Anjing hanya ingin dekat denganmu dan jika mereka tidak dapat melakukannya secara fisik, maka mereka ingin mencium kamu sepanjang waktu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS