Sukses

Ternyata Ini 8 Jenis Bunga Paling Cantik di Dunia

Bunga adalah salah satu kesenangan hidup yang paling sederhana, mewakili keindahan dalam bentuknya yang paling murni dan paling sempurna.

Liputan6.com, Jakarta - Bunga adalah salah satu kesenangan hidup yang paling sederhana, mewakili keindahan dalam bentuknya yang paling murni dan paling sempurna. Orang-orang bahkan terkadang melakukan perjalanan jauh untuk menyaksikan mekar musiman, seperti bunga sakura di Jepang atau bunga tulip di Belanda.

Bunga sering berperan dalam mengangkat tampilan rumah atau aula dan tentu saja membawa kegembiraan dalam hidup seseorang. Selama bertahun-tahun, beberapa negara telah menanamkan jenis bunga tertentu sebagai simbol nasional mereka. Ke mana pun kamu pergi, kamu akan melihat semua jenis bunga bermekaran di setiap sudut negara. 

Dilansir floweraura.com berikut ini deretan bunga tercantik yang ada di dunia:

1. Mawar

“The Queen of The Garden”, Mawar adalah salah satu bunga yang menakjubkan di dunia.  Milik keluarga Rosaceae, setiap jenis mewakili sesuatu seperti misalnya mawar putih mewakili kemurnian, kepolosan dan melambangkan awal yang baru dan cinta abadi. 

Mawar kuning berwarna matahari yang indah melambangkan persahabatan, kehangatan, dan kasih sayang. Mawar merah muda melambangkan keanggunan dan manis. Mawar merah mewakili cinta, keinginan, dan romansa. Mawar adalah salah satu bunga tertua yang digunakan dalam parfum dan dapat dimakan.

2. Bunga sakura

Salah satu dari berbagai bunga terindah di dunia, bunga-bunga ini tidak perlu dijelaskan karena ini adalah bunga yang ditampilkan dengan indah di Festival Bunga Sakura Nasional. Keindahan unik dari bunganya membuat bunganya istimewa yang didapat dari pohon Sakura yang indah. Bunga-bunga indah ini memiliki arti penting dalam budaya Jepang karena ini menandai awal dan keindahan kehidupan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teratai dan Marigold

3. Teratai

Bunga teratai adalah ratu dari semua bunga air. Lili air memiliki 70 spesies berbeda di dunia. Tidak heran bunga ini dianggap sebagai bunga tercantik di dunia oleh kebanyakan orang.

Bunga-bunga ini tumbuh di ekosistem air tawar yang tenang dan dangkal dan juga membantu melindungi ekosistem dengan menyeimbangkan suhu air dan menyediakan kondisi habitat yang sangat baik. 

Bunga-bunga ini mekar dari musim semi ke musim gugur dan setiap bunga membuka di pagi hari dan menutup di malam hari. kamu dapat menemukan bunga ini dalam berbagai warna termasuk putih, merah muda, oranye, ungu dan biru.

4. Marigold

Disebut bunga kematian, suku Aztec kuno membudidayakan marigold dan orang Meksiko modern menggunakan bunga tersebut untuk hari tahunan upacara kematian mereka. Di Negara Nepal, India, Thailand dan Ukraina menggunakan Marigold di berbagai festival dan tentu saja digunakan dalam cuci muka, makanan dan pewarna kuning.

Tahukah kamu, ternyata bunga ini memiliki manfaat kesehatan tertentu seperti menyembuhkan gangguan pencernaan dan meningkatkan kekebalan tubuh seseorang. Bunga ini  berkembang di bawah banyak sinar matahari dan tidak benar-benar membutuhkan banyak perawatan.

3 dari 4 halaman

Daisy hingga Bird of Paradise

5. Daisy

Daisy adalah salah satu bunga paling unik di dunia, ditemukan hampir di mana-mana kecuali di Antartika. Daisy berasal dari keluarga Asteraceae, Daisy adalah tanaman berbunga terbesar dengan lebih dari 1.500 genera dan 23.000 spesies.

Daisy adalah sumber yang kaya vitamin C. Mereka adalah tanaman dua tahunan yaitu, siklus hidup bunga daisy berakhir setelah dua tahun. Bunga ini terkadang digunakan dalam homeopati untuk mempercepat penyembuhan dan juga digunakan untuk mengobati luka. Daisy juga digunakan untuk mencerahkan kulit, memudarkan bintik hitam, mencegah kulit kendor, meningkatkan kesehatan pernapasan dan kesehatan pencernaan.

6. Bird Of Paradise

Unik seperti namanya, Bird Of Paradise adalah bunga eksotis asli Afrika Selatan. Saat mekar penuh, bunga ini terlihat persis seperti burung cendrawasih yang sedang terbang dan maka itulah namanya. Tanaman ini juga memiliki daun hijau yang panjang.

Bunga-bunga ini tumbuh dengan baik di luar dan membutuhkan sinar matahari untuk mekar sepenuhnya. Tidak heran bunga cantik ini dianggap sebagai bunga terindah di dunia oleh banyak orang.

4 dari 4 halaman

Dahlia dan Tulip

7. Dahlia

Di ​​antara nama bunga yang paling indah untuk gadis kecil adalah Dahlia. Memliki Simetri ekstrim bunga ini saat mekar berkontribusi pada tampilan yang menarik. Bunga-bunga ini, yang menjadi favorit di kalangan tukang kebun, menawarkan berbagai ukuran dan warna yang menarik beberapa pengagum sekaligus.

Di dunia, ada sekitar 42 spesies bunga dahlia yang berbeda. Bunga ini, yang dapat tumbuh hingga 20 inci panjangnya dan berasal dari Meksiko, umumnya tumbuh di seluruh dunia.

8. Bunga tulip

Terakhir ada bunga Tulip. Lebih dari 3000 varietas tulip dari 150 spesies berbeda di dunia yang menjadikannya salah satu bunga yang paling banyak dibudidayakan. Bunga berbentuk cangkir terbuka di setiap musim semi dan hadir dalam berbagai warna. 

Tulip memiliki siklus hidup yang pendek dan terbuka hanya selama 5-7 hari. Setiap batang tulip hanya memiliki satu bunga namun beberapa spesies mungkin juga memiliki lebih dari satu bunga pada satu batang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.