Sukses

6 Personel Boy Band K-Pop Ini Sukses Berkarier di Dunia Akting

Selain berkarier di atas panggung, banyak idol K-pop yang sukses berkarier di bidang akting.

Liputan6.com, Jakarta Selain berkarier di atas panggung, banyak idol K-pop yang memiliki keahlian akting yang tak diragukan. Tak kalah hebat dengan aktris dan aktor lainnya, beberapa idol bahkan sukses berkarier di dua bidang tersebut.

Beberapa idol bahkan menikmati kariernya di bidang akting dan beralih profesi menjadi aktor. Di antaranya bahkan menjadi artis dan aktor top bahkan berhasil dipercayai sebagai pemeran utama.

Peran idol di dalam drama, seringkali membuat penonton lupa bahwa mereka atau dulunya adalah seorang idol. Bahkan beberapa nama mereka lebih terkenal saat bermain drama daripada saat tampil di atas panggung sebagai idol K-pop.

Mulai dari drama hingga film, ini dia deretan idol K-pop yang juga berkarier di bidang akting. Siapa saja mereka? berikut melansir buzzfeed (10/12/2022)

1. D.O - EXO

D.O atau Do Kyung Soo merupakan vokalis utama dari boy group populer EXO. Dia mendapatkan peran utama pertamanya di layar kecil dalam drama tvN, It's Okay That's Love pada tahun 2014.

Saat ini D.O. masih aktif baik sebagai idol maupun aktor. Semenjak turun ke dunia akting, D.O suskses curi perhatian hingga banjir tawaran untuk perankan beberapa drama dan film. Kini D.O. sangat populer sebagai aktor film, hampir semua film yang diperankan olehnya meraih kesuksesan besar.

D.O juga terpilih sebagai salah satu dari 200 Aktor Korea yang mewakili masa kini dan masa depan Film Korea ke industri film global untuk melanjutkan ekspansi global dalam Korean Actors 200 yang dipromosikan oleh Dewan Film Korea.

Sudah banyak drama dan film yang dibintangi D.O mulai dari drama 100 Days My Prince, It's Okay, That's Love hingga judul film  di antaranya, My Annoying Brother, Positive Physique, Room No.7, Along with the Gods: The Two Worlds, dan Swing Kids.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Yok Sung Jae - BTOB

Lead vocal sekaligus Maknae boy grup BTOB ini bisa disebut sebagai salah satu idol yang sukses bertransformasi jadi aktor. Sungjae adalah salah satu dari sedikit idola yang secara konsisten menerima pujian atas penampilan aktingnya.

Eksistensinya sebagai aktor, seringkali membuat orang lupa kalau ia juga merupakan seorang idol kpop. Salah satu dramanya yang cukup iconic adalah Goblin

Saat ini Sungjae kembali menghibur penonton di drama terbarunya yaitu, Golden Spoon yang sedang tahun ini sejak 23 september 2022 lalu.

Drama lainya yang pernah di perankan sung jae antara lain, Mystic Pop-up Bar, Guardian: The Lonely and Great God, and Who Are You.

3 dari 6 halaman

3. Ok Taecyeon - 2PM

Rapper kelahiran 1988 dari boy grup legendaris 2PM ini selain sibuk dengan penampilannya di atas panggung, ia juga sibuk  berkecimpung di dunia akting. Idol turn to actor yang sudah senior ini sudah lama aktif sebagai aktor.

Taecyeon memulai karirnya sebagai aktor pada tahun 2010. Ia pertama kali muncul di layar televisi saat membintangi drama Cinderella’s Sister sebagai Han Jung Woo.

Taecyeon sudah banyak membintangi judul drama hits diantaranya, Dream High, Vincenzo, Bring It On, Ghost, Save Me, The Game: Towards Zero, Assembly, dan Cinderella's Sister.

Banyaknya film dan drama yang dibintanginya membuat Taecyeon masuk dalam jejeran aktor kenamaan di Korea Selatan. 

4 dari 6 halaman

4. Park Jin Young - GOT7

Visual dengan kemampuan vocal emas ini mengawali kariernya sebagai member grup GOT7, meski telah keluar dari JYP Entertainment, Jinyoung tetap menjadi bagian dari grup GOT7. Kini ia juga fokus memilih kariernya sebagai aktor dan bergabung dengan BH Entertainment.

Jinyoung telah aktif terjun ke dunia akting sejak tahun 2012. Ia bahkan memenangkan nominasi Favourite Korean Drama Male Character lewat drama He is Psychometric.

Tahun ini, Jin Young kembali menghibur dalam dramanya, Yumi's Cells Season 2 sebagai pemeran utama.

Drama-drama yang telah dibintanginya antara lain, He Is Psychometric, When My Love Blooms, The Legend of the Blue Sea, My Love Eun Dong, dan Dream High 2.

5 dari 6 halaman

5. Choi Siwon - Super Junior

Siapa yang tak kenal Siwon? Jika kita berbicara tentang idola K-pop yang juga berkarier sebagai aktor, maka kita perlu berbicara tentang Choi Siwon, visual dari grup papan atas, Super Junior.

Member Super Junior ini telah muncul dalam sejumlah besar drama dan film sejak debut aktingnya pada tahun 2005, peranya yang menarik perhatian adalah Revolutionary Love, SF8, dan She Was Pretty. Selain itu Siwon juga membintangi Oh! My Lady hingga Iris 2.

Selain berkecinpung di dunia akting, Siwon juga berkarir sebagai model dan aktif sebagai duta UNICEF Asia Pasifik. film yang dibintangi Choi Siwon juga menjadi salah satu yang terbaik.

6 dari 6 halaman

6. Cha Eun Woo

Popularitas Cha Eun Woo sudah tak lagi diragukan. Visual dari grup Astro ini dikenal juga dengan kariernya di bidang akting lewat beberapa drama Korea.

Cha Eun Woo memulai debut akting sebagai cameo lewat film My Brilliant Life. Meski hanya cameo, atas perannya itu ia berhasil mendapatkan tawaran akting untuk perankan beberapa drama.

Saat ini itu Cha Eun Woo sudah membintangi berbagai judul drama Korea antara lain, Rookie Historian Goo Hae Ryung, True Beauty, My ID is Gangnam Beauty, Revenge Note, dan The Best Hit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.