Sukses

Anti Ribet, Cara Ampuh Usir Kecoak dengan Bahan Alami

Ternyata ada cara alami yang bisa digunakan untuk menyingkirkan kecoak dari rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Kecoak menjadi salah satu serangga yang paling dibenci banyak individu. Tak heran jika keberadaan kecoak di sekitar Anda, khususnya di rumah membuat Anda jijik.

Selain kotor, kecoak juga membawa kuman dan penyakit. Namun, kecoak sangat licik karena sangat sulit ditemukan. Apalagi mereka memiliki sayap untuk terbang, sehingga menjadi pemandangan yang mengerikan.

Segelintir individu memilih menggunakan semprotan serangga yang dibeli di toko untuk menjadi senjata melawan serangga menjijikkan itu.

Namun ternyata, itu bukan menjadi cara paling ideal karena semprotan tersebut terbuat dari bahan kimia beracun dan seringkali berbahaya bagi lingkungan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Alami yang Bisa Dilakukan

Ternyata ada cara alami yang bisa digunakan untuk menyingkirkan kecoak dari rumah. Solusi ini sangat mudah dilakukan dan efektif sehingga Anda tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli semprotan serangga.

Melansir dari Elitereaders, Selasa (22/6/2021), Anda hanya perlu mempersiapkan satu siung bawang merah dan satu sendok teh baking soda. Lalu potong bawang menjadi potongan kecil lalu campurkan dalam baking soda.

Setelah itu, tempatkan campuran tersebut di lantai dan sudut rumah. Anda bisa mengulang proses ini beberapa kali hingga kecoak benar-benar menghilang.

Selamat mencoba ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.