Sukses

Diinjak Pejalan Kaki, Pria Ini Bawa Kecoak yang Terluka ke Dokter Hewan

Liputan6.com, Thailand - Di luar sana, banyak hewan liar yang juga bertahan untuk bisa tetap hidup. Beberapa hewan liar sering kali diadopsi karena memiliki kondisi yang menyedihkan.

Hidup di alam bebas memang banyak terdapat rintangan dan tantangan sehingga bisa menyebabkan hewan terluka, atau bahkan tak bisa bertahan. Namun, banyak dari individu memiliki simpati yang tinggi terhadap kondisi mengenaskan hewan liar.

Seperti seorang pria di Thailand ini, yang membawa kecoak ke dokter hewan untuk bisa diobati. Momen ini pun banyak menarik perhatian publik karena kejadian ini sangat langka untuk sebuah sikap simpatik.

Melansir dari Hindustan Times, Senin, (7/6/2021), pria yang tak disebutkan namanya ini membawa kecoak yang terluka di jalan ke dokter hewan untuk mendapat perawatan. Kisah ini diceritakan oleh seorang dokter hewan yang berasal dari Thailand melalui akun media sosialnya.

2 dari 4 halaman

Sikap Empati

Dokter hewan bernama Thanu Limpapattanawanich ini membagikan kisah tentang seorang pria baik selamatkan kecoak yang terluka saat menemukannya di jalan di laman Facebook-nya. Dengan menggunakan bahasa Thailand, dokter hewan ini mengungkapkan tentang kejadian langka yang dialaminya.

Thanu mengunggah dua foto yang juga diberikan keterangan. Dalam penjelasannya, ia menyebutkan bahwa terdapat penjalan kaki yang telah menginjak kecoak tersebut hingga tergeletak di pinggir jalan.

Setelahnya, seorang pria melintas dan melihat kondisi serangga tersebut yang tidak baik. Saat melihat keadaan serangga itu tergeletak karena terluka setelah diinjak, pria tersebut segera bergegas membawanya ke rumah sakit hewan.

Kejadian tersebut memperlihatkan betapa tingginya empati pria itu tehadap sesama makhluk hidup. Dalam penjelasannya, dokter hewan tersebut juga menegaskan bahwa hal itu bukan lelucon.

Pria itu menunjukkan kasih sayang dan belas kasihan terhadap setiap makhluk tanpa memandang bulu. Pada unggahan terakhir, dokter hewan berharap akan lebih banyak lagi orang di luar sana yang memiliki punya empati seperti itu.

3 dari 4 halaman

Berbagi Cerita Kasus Darurat Melalui Facebook

Video tersebut diunggah pada 25 Mei 2021, yang kemudian menjadi perbincangan viral. Sampai saat ini, unggahan tersebut sudah disukai 1.500 ribu lebih para pengguna Facebook dan juga dibagikan oleh 1.400 ribu kali.

Pada unggahan foto pertama memperlihatkan kondisi kecoak tersebut. Sedangkan, pada foto kedua menunjukkan seorang pria baik itu dari posisi belakangnya.

Pada awal keterangan, Thanu juga menyebutkan bahwa kejadian tersebut merupakan kasus darurat yang terjadi pada malam itu. 

“Kasus darurat tadi malam Seseorang menginjak kecoa tergeletak di pinggir jalan. Saat itu, seorang pria dermawan berjalan melewati dan melihatnya. Jadi dia bergegas untuk membawanya ke rumah sakit hewan segera. Gejalanya sekarang 50/50. P.S. Ini bukan lelucon. Ini menunjukkan kasih sayang dan belas kasihan terhadap setiap makhluk Kehidupan setiap orang dicintai...Saya berharap ada lebih banyak orang seperti ini di dunia...Rahmat menopang dunia,” keterangan dalam unggahan itu.

Warganet juga menanggapi unggahan itu dengan berbagai respons. Banyak dari mereka memuji sikap empati pria itu karena momen tersebut sangat langka.

Penulis:

Gerda Faradila

Politeknik Negeri Media Kreatif

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: