Sukses

Bikin Bergidik, Ini Kolam Renang Menggantung Transparan Terbesar di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Kolam renang dengan dasar transparan sering dibangun di beberapa rumah untuk menampilkan pemandangan yang indah. Beberapa rumah membuat kolam renang tersebut untuk bisa melihat saat para penghuni rumah sedang berenang.

Kolam renang yang memiliki dinding tranparan menyuguhkan pemandangan seperti sedang berada di akuarium raksasa. Beberapa rumah juga terlihat membuatnya pada atapnya agar bisa terlihat dan melihat ke bawah.

Melansir dari United Press International, sebuah pembangungan kolam renang di London sedang mempersiapkan membuka struktur kolam akrilik melayang  pada antar gedung-gedung pencakar langit. Kolam renang melayang ini akan memiliki dasar transparan sehingga memperlihatkan kolam renang tersebut dari bawah.

 

 

2 dari 4 halaman

Kolam Renang Akrilik Berdasar Transparan Terbesar Di Dunia

Pembangunan kolam akrilik yang melayang pada antar gedung-gedung pencakar langit  di London ini akan menjadi yang terbesar di dunia. Kolam dengan dasar transparan ini tergantung 115 kaki di atas tanah. Banyak disebut dengan Sky Pool, kolam ini akan membuat orang yang sedang berenang terlihat dari bawah.

EcoWorld Ballymore mengatakan bahwa Sky Pool akan menghubungkan lantai 10 gedung pencakar langit milik Embassy Gardens di lingkungan Nine Elms London. Dirancang oleh arsitek Arup Associates, insinyur Eckersley O'Callaghan dan desainer akuarium Reynolds untuk menjadi struktur kolam akrilik yang melayang terbesar di dunia.

Sky Pool ini memiliki panjang 82 kaki dengan membentang dari satu gedung ke gedung lainnya. Dengan menggunakan bahan akrilik, kolam renang ini juga memiliki dasar tranparan. Hal tersebut membuat kemungkinan para perenang akan melihat ke bawah atau tanah saat sedang berenang.

Selain itu, kolam ini akan memiliki kedalaman 10 kaki dengan isi air hampir sebanyak 415 ton. Kolam renang melayang ini dijadwalkan akan segera diresmikan pada tanggal 19 Mei tahun ini. Sky Pool ini akan memberikan pengalaman baru untuk dinikmati para perenang.

 

 

3 dari 4 halaman

Komentar Direktur Eckersley O'Callagha dan Postingan Eco World UK

Dalam wawancaranya dengan CNN, Brian Eckersley, direktur Eckersley O'Callagha mengatakan bahwa, “Saat Anda berenang, Anda bisa melihat ke bawah kolam. Ini akan menjadi seperti terbang,” ucapnya pada wawancara.

Unggahan akun Twitter @EcoWorld_UK juga memperlihatkan tentang kolam renang yang sedang dipersiapkan tersebut. Kolam renang yang melayang seperti menunjukkan air yang sedang terbang pada antar gedung.

Dalam unggahannya, Eco World Uk memberikan keterangan, “Hampir waktunya… #skypool 19.05.21,” tulisnya sebagai pelengkap foto.

 

 

 

 

Penulis:

Gerda Faradila

Politeknik Negeri Media Kreatif

4 dari 4 halaman

Saksikan Video di Bawah Ini: