Sukses

Kocak, Viral Aksi Penyelamatan Ikan Cupang Pakai Tabung Oksigen

Tak ingin ikannya mati begitu saja, viral pria berusaha selamatkan ikan cupangnya dengan bantuan tim medis di IGD.

Liputan6.com, Jakarta Hobi memelihara ikan hias tengah menjadi tren masyarakat Tanah Air. Salah satunya, ikan cupang yang kini semakin populer karena pemeliharaannya yang cukup sederhana menjadi alasan mereka memilihnya. 

Belum lama ini, seorang penjual ikan cupang viral setelah membagikan cerita dari pembelinya yang tak kalah menarik. Lewat unggahan dari akun Tiktok-nya @pdrsnn_, penjual yang diketahui bernama Nathanielle memperlihatkan seorang pria yang merupakan konsumennya tengah menyelamatkan dua ekor yang dibelinya yang nyaris mati.

Pertolongan yang diberikan tak main-main. Dia membawanya ke IGD rumah sakit untuk meminta tabung oksigen dan memberikannya ke ikan cupang yang sekarat itu. Usaha penyelamatan tersebut bahkan viral ditonton banyak warganet.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dilarikan ke IGD

Setibanya paket dari kurir pengiriman ke rumah, pembeli tidak menyadari keberadaan ikan cupang yang berada di dalam kardus pengiriman.

Selama berhari-hari lamanya, dia pun tersadar dan membuka paket itu dengan melihat dua ekor cupangnya terbujur lemas. Hal itu nampak dari pergerakan ikan yang tidak aktif layaknya ikan cupang yang sehat.

Tidak ingin ikannya mati begitu saja, lantas pria itu langsung memberikan pertolongan pertama. Anehnya, dia bukannya menaruh aerator alat pompa udara ke dalam air, melainkan melarikannya ke IGD rumah sakit untuk diberikan pompa oksigen yang biasa digunakan di rumah sakit.

@pdrsnn_

cocok jadi montir kan?🤣 ##fyp##foryou##GoodMoodTiapHari ##fypdongggggggg ##fypdong

♬ original sound - Lucu™️
3 dari 4 halaman

Penanganan yang dilakukan

Dari penanganan yang dilakukan, dua ekor cupangnya berhasil selamat dari maut berkat keterlibatan tim medis. Aksi penyelamatan dimulai ketika selang oksigen dimasukkan ke dalam wadah yang berisi ikan cupang miliknya. Nampak dari kejauhan, timbul gelembung udara untuk membantu ikannya bernapas. 

"Pantes harga cupang jd mahal skrg oksigen nya msti pake yg tabung 😭😭," ucap akun @Deckyali. 

Dia pun membagikan rasa senangnya dengan mengirimkan pesan kepada penjual ikannya dengan mengatakan bahwa cupang itu sudah sehat kembali. 

Kini, ikannya dapat dengan bebasnya berenang kesana kemari seolah-olah merayakan hari penyelamatannya. 

4 dari 4 halaman

Respon Warganet

Unggahan yang memperlihatkan seekor ikan cupang yang sekarat mengundang antusiasme warganet. Sebagian dari mereka turut prihatin dengan melemparkan guyonan satu sama lain dan tak habis pikir dengan kelakuan pemiliknya hingga memberikan oksigen IGD. 

"Cupangnya rawat inap apa rawat jalan trus pake bpjs gak😂😂😂," tulis akun @Bonaventura Suryo.

"Cupang be like: akhirnya ketemu human yang baik kalo lagi lemes," sahut akun @PapiCholi.

"Cupang menjadi sultan seketika , diberikan pelayanan berupa oksigen IGD 😂 sebagai pengganti air 😭🔫," balas kaun @Selimut kertas.

"Wkwkk ngakak bgt skrg uda sehat berkat oksigen igd 😭," ucap akun @Caren.

"Jadi inget abang gue pelihara ikan piranha trs mati lampu, jd doi kasi oksigen buatan lewat selang pianika 😭😩," tambah akun @matchaaddict.

Penulis 

Ignatia Ivani 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.