Sukses

Tak Perlu Pakai Mixer, Begini Cara Mudah Buat Dalgona Coffee yang Sedang Hits

Liputan6.com, Jakarta - Tren kopi susu kekinian tentu selalu berhasil menjadi primadona bagi para remaja. Tak terkecuali dalgona coffee yang saat ini sedang hits.

Mungkin banyak yang belum tahu, bahwa dalgona coffee atau kopi dalgona merupakan salah satu kuliner minuman cafe yang sedang populer di Korea Selatan.

Melalui media sosial, kalian pun bisa dengan mudah melihat banyak orang membagikan momen ketika mereka membuat dalgona coffee ini sendiri. Ya, meski dari tampilannya terlihat mewah  rupanya kalian bisa dengan mudah membuatnya sendiri di rumah.

Pasalnya tak hanya bahannya yang murah, cara membuatnya pun cukup sederhana loh. Sebenarnya konsep dari dalgona coffee sendiri sama seperti cappucino, hanya saja jika capuccino yang dijadikan foam adalah susu sedangkan dalgona coffee yang dijadikan foam adalah si coffee itu sendiri. Sementara bagian bawahnya dilengkapi dengan susu full cream.

Umumnya orang menggunakan mixer untuk membuat foam, namun bagi kalian yang tak memiliki mixer bisa menggantinya dengan blender atau mengocoknya secara manual dengan tangan. Berikut bahan-bahan yang perlu dipersiapkan serta cara mudah membuatnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahan-bahan dan cara buat

  • 5 sdt kopi bubuk halus
  • 5 sdt gula pasir
  • Air hangat secukupnya
  • Es batu secukupnya
  • Susu cair secukupnya

Cara membuat:

  1. Pertama, masukkan 5 sendok teh kopi bubuk halus, 5 sendok teh gula pasir dan 5 sendok teh air hangat ke dalam blender lalu blender bahan tersebut hingga 5 menit atau sampai bahan berubah menjadi foam. Atau jika tak memiliki blender kalian bisa mengaduknya dengan sendok secara manual hingga bahan-bahan tersebut menjadi foam.
  2. Kedua, siapkan es batu ke dalam sebuah gelas lalu setelah itu tuang susu cair ke dalam gelas yang telah terisi oleh es.
  3. Terakhir, bila sudah selesai kita dapat meletakkan foam tadi di atas susu yang sudah diberi es.
  4. Selesai, dalgona coffee siap disajikan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.