Sukses

Top 3: Negara-Negara yang Aman Ditinggali Saat Wabah Terjadi

Ilmuwan melakukan penelitian untuk melihat negara mana saja yang masih terbilang aman untuk bertahan hidup saat adanya serangan virus

Liputan6.com, Jakarta - Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) resmi menetapkan wabah virus corona di Wuhan, China dalam status darurat global. WHO mendefinisikan darurat internasional sebagai kejadian luar biasa yang berisiko bagi negara lain dan memerlukan respon dunia yang terkoordinir.

Banyaknya negara-negara yang turut terjangkit virus ini membuat beberapa ilmuwan melakukan penelitian untuk melihat negara mana saja yang masih terbilang aman untuk bertahan hidup saat adanya serangan virus atau bencana yang mampu melenyapkan peradaban manusia.

Artikel tentang negara yang aman ditinggali saat terjadi wabah menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang kisah pilu bayi yang terinfeksi virus Corona.

Sementara artikel terpopuler ketiga tentang potret pernikahan Isyana Sarasvati yang bikin warganet baper.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. 20 Negara Teraman untuk Bertahan Hidup Saat Virus Mematikan Mengancam Dunia

Penelitian berjudul 'The Prioritization of Island Nations as Refuges from Extreme Pandemics' itu akhirnya menemukan setidaknya ada 20 negara teraman yang bisa ditinggali jika terjadi wabah mematikan.

Selengkapnya...

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Kisah Pilu Bayi Terinfeksi Virus Corona Minta Peluk Sang Ayah dari Ruang Isolasi

Seorang ayah di Beijing China harus menelan kenyataan pahit saat tahu bahwa sang bayi yang baru berusia 9 bulan telah terinfeksi virus Corona. Akibatnya bayi mungil itu harus masuk ke ruang isolasi dan terpisah dari orangtuanya.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 5 Potret Pernikahan Isyana Sarasvati, Bikin Warganet Baper

Penyanyi cantik Isyana Sarasvati resmi menikah dengan sang kekasih Rayhan Maditra. Akad nikah telah digelar Minggu pagi (02/02/2020) di Bandung. Setelah 12 tahun menjalin kasih, Isyana dan Rayhan akhirnya resmi melepas masa lajang mereka.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.