Sukses

Diisolasi karena Virus Corona, Begini Potret Kota Wuhan Saat Ini

Berikut beberapa potret kota Wuhan usai ditutup karena penyebaran virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Kota Wuhan di China saat ini sedang menjadi sorotan karena wabah virus corona yang mematikan hingga menjadi berita utama di seluruh dunia. Pada 23 Januari, pemerintah Tiongkok memutuskan menutup seluruh akses dari maupun ke kota Wuhan, tempat pertama kasus virus korona ditemukan.

Semua tiket kereta api yang keluar masuk Wuhan juga telah ditangguhkan, sementara beberapa maskapai internasional membatalkan penerbangannya ke Wuhan.

Sekitar 11 juta orang terisolasi di ibu kota Provinsi Hubei tersebut. Dikutip dari World of Buzz, mereka yang terlambat mengevakuasi diri ke luar kota memutuskan untuk berdiam diri di rumah. Tak heran kondisi kota ini seketika berubah menjadi seperti “kota hantu”.

Namun beberapa tempat justru terlihat kacau seperti supermarket dan rumah sakit. Di supermarket, orang-orang berebut stok makanan sebagai persediaan selama beberapa hari atau minggu ke depan. Rumah sakit pun dipenuhi dengan orang-orang yang ingin memeriksakan kondisi kesehatannya.

Beberapa warganet pun membagikan kondisi betapa buruknya kota Wuhan saat ini. Dikutip dari berbagai sumber berikut beberapa potret terkini kota Wuhan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kondisi kota Wuhan saat ini sangat sepi sehingga disebut sebagai

3 dari 6 halaman

Sejak diisolasi, tak ada yang bisa masuk atau keluar dari kota Wuhan

4 dari 6 halaman

Tak hanya jalanan, transportasi umum pun sangat sepi

5 dari 6 halaman

Persediaan makanan pun diborong habis oleh warga di Kota Wuhan yang terlambat mengevakuasi diri

6 dari 6 halaman

Rumah sakit di kota-kota besar China pun dipenuhi dengan pasien yang ingin memeriksakan kondisi kesehatannya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.