Sukses

Mulai dari Noda Tinta hingga Minyak, Berikut 4 Trik Mudah Menghilangkannya

Liputan6.com, Jakarta Pakaian yang terkena noda tentu akan sangat menjengkelkan. Terlebih lagi jika noda tersebut tak mudah untuk dibersihkan seperti contohnya noda tinta, minyak dan lainnya.

Namun ada beberapa trik ampuh yang nyatanya bisa kalian lakukan untuk menghilangkan berbagai macam noda membandel dalam waktu singkat. Dikutip dari Brightside, berikut ulasannya.

Hilangkan noda tinta dengan susu

Rupanya tak sulit menghilangkan noda tinta membandel di pakaian loh. Kalian bisa menggunakan susu putih. Caranya rendam bagian pakaian yang terkena tinta dengan susu kemudian diamkan selama 15-30 menit. Selanjutnya gunakan sikat gigi untuk menyikat noda kemudian bilas hingga bersih.

2 dari 5 halaman

Hilangkan noda minyak dengan garam

Kalian tentu tak jarang menumpahkan makanan berminyak ke pakaian bukan? Jangan khawatir, kalian bisa menghilangkannya dengan mudah menggunakan garam.

Caranya tuangkan garam secukupnya ke noda minyak di pakaian dan diamkan beberapa saat. Garam berfungsi menyerap minyak tersebut.

3 dari 5 halaman

Hilangkan noda di kerah pakaian dengan sampo

Noda membandel di kerah pakaian bisa kalian hilangkan dengan menggunakan sampo. Caranya pun sangat mudah, kalian cukup menuangkan beberapa tetes sampo ke kerah pakaian dan menggosoknya. Kemudian rendam selama 20 menit dan cuci seperti biasa.

4 dari 5 halaman

Hilangkan noda teh dengan air deterjen dingin

Cara terbaik untuk menghilangkan noda teh yang membandel adalah dengan merendamnya di air dingin yang telah dicampur dengan deterjen. Tuang deterjen ke air dingin dan rendam pakaian yang terkena noda selama 3-5 menit. Kemudian cuci hingga bersih. Jika noda telah mengering, rendam lebih lama atau sekitar 30 menit.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Deretan Potret Banjir yang Menggenang Beberapa Kawasan Jakarta