Sukses

Punya Kebiasaan Menyimpan Isi Staples Bekas, Wanita Ini Menginspirasi Warganet

Seorang warganet membagikan kebiasaannya untuk tidak membuang isi staples sembarangan.

Liputan6.com, Jakarta - Saat membeli suatu makanan atau pun barang-barang yang dibungkus dengan staples, biasanya individu justru membuang isi staples tersebut sembarangan. Tapi, tahukah kamu bahwa isi staples yang dibuang sembarangan dapat berbahaya bagi sekitarmu atau pun dirimu sendiri?

Sebuah akun Twitter bernama @cinnamongirldr membagikan pengalamannya ketika ia memiliki kebiasaan yang cukup baik ditiru. Setiap kali ia membuka staples dalam bungkus apapun, ia selalu membungkusnya dengan selotip hingga tidak terasa tajam. 

Ia berharap kebiasaannya tersebut bisa berguna bagi siapapun yang membaca twitnya. 

“Aku mau sharing kebiasaanku yang semoga berguna. Kalau buka staples, selalu taruh di solasi (kayak gambar dibawah ini, dibungkus sampai tidak berasa tajam,” twit akun @cinnamongirldr.

Ia juga menuliskan manfaat dari menaruh isi staples yang sudah dipakai ke dalam lem selotip, seperti untuk mencegah office boy (OB) agar tangannya tidak terluka saat membersihkan sampah dan juga untuk mencegah binatang seperti kucing terluka saat ingin mencari makan.

“Ini mencegah OB yg bersihin sampah terluka tangannya, supaya ga ada kucing yg jadi korban saat lagi cari makan,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons Warganet

Twit yang diunggah pada 29 November ini pun mendapatkan beragam respons wargant. Beberapa dari mereka juga merasa bahwa ada baiknya jika membuang isi staples tidak sembarangan.

Beberapa lagi juga membagikan pengalaman mereka yang sempat terluka karena terkena isi staples yang dibuang sembarangan.

“Aku juga gini, karena pernah dulu kalo buang staples ya kubuang aja, mikirnya ah kecil ini ga bahaya. Eh, besoknya kakiku nginjek steples dan darahnya ngucur, beneran sampe netes2 dilantai. Tobat,” tulis akun @Elaaakk.

“Kalau saya, dilipat staplesnya ke dalam, biar nggal ada sisi yang tajam,” sambung akun lainnya.

“Dimasukin botol bekas sih kalo aku,” tulis akun lainnya.

“Kenapa ku gak kepikiran kalo bisa ngelukain org/hewan,” sahut akun lainnya.

3 dari 3 halaman

Viral

Unggahan tersebut pun beredar hingga menjadi perbincangan viral. Hingga kini twit itu pun berhasil disukai hingga 8 ribu lebih dan dibagikan sebanyak 8 ribu lebih.

Nah, bagi kamu yang sering membuka bungkus makanan ataupun barang yang mengenakan steples, mari sama-sama kita perbaiki kebiasaan untuk tidak membuang isi steples sembarangan, demi menjaga keselamatan orang lain dan diri sendiri.

Penulis:

Natania Longdong

Univesitas Esa Unggul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.