Sukses

Dengan Metode Pernapasan Ini Kalian Bisa Terlelap dalam 1 Menit

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang tentu dianjurkan untuk memiliki waktu tidur di malam hari yang berkualitas. Pasalnya kualitas tidur sangat berpengaruh pada kondisi kesehatan kita. Tidur yang cukup bisa membantu mencegah berbagai penyakit kronis.

Sayangnya tak sedikit orang yang kerap kali mengalami gangguan tidur seperti insomnia. Tentu tak mudah bagi pengidap insomnia untuk bisa langsung terlelap di malam hari.

Namun jangan khawatir, pasalnya ada cara mudah yang bisa kalian lakukan agar bisa terlelap dalam waktu singkat bahkan hanya dalam 1 menit.

Seorang profesor lulusan Harvard, Dr. Andrew Weil, menemukan metode pernapasan mudah yang dapat membantu kalian terlelap dalam waktu singkat. Dikutip dari Boredpanda, metode ini bernama teknik pernapasan 4-7-8.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teknik pernapasan 4-7-8

Bagi kalian yang ingin mencoba, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama kalian bisa melakukannya dalam posisi tidur di kasur, selanjutnya tutup mata dan tarik napas dari hidung dalam hitungan 4 detik.
  • Selanjutnya, tahan napas selama 7 detik.
  • Buang napas melalui hidung secara perlahan dalam hitungan 8 detik.
  • Lakukan metode berulang kali hingga tertidur, namun kalian dianjurkan melakukan ini sedikitnya 4 kali repetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.