Sukses

Kisah Mahasiswi Kerjakan Skripsi 1.150 Halaman Hanya dalam Waktu 1,5 Bulan

Liputan6.com, Jakarta Skripsi nampaknya menjadi momok tersendiri bagi sebagian besar mahasiswa tingkat akhir. Tak hanya sulit menentukan tema penelitian, banyak mahasiswa yang takut disuruh revisi berulang kali oleh dosen pembimbing.

Belum lagi jika teman-teman sekelas dan seangkatan sudah lulus dan wisuda terlebih dahulu satu persatu. Tentu momen mengerjakan skripsi akan terasa semakin pahit ya. Terlebih lagi jumlah halaman skripsi yang umumnya berjumlah ratusan halaman.

Namun berbeda dengan seorang mahasiswi asal Surabaya yang baru-baru ini viral di jagat maya. Bagaimana tidak, mahasiswi bernama Lisa Stefanny ini mengerjakan tugas akhirnya tersebut dalam 1.150 halaman.

Lisa yang merupakan alumni Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Universitas Surabaya (Ubaya), viral usai akun instagram resmi Ubaya mengunggah hasil tugas akhirnya tersebut.

"Skripsi yang disusun oleh @lisastefanny_ dari Fakultas Bisnis dan Ekonomika ini tebalnya lebih dari 1150 halaman guys, wiihhh ini saking semangatnya si penyusun atau emang dia ga ada kerjaan selain ngerjain skripsi ya?" tulis akun tersebut pada keterangan foto Skripsi Lisa.

 

Tak cukup sampai di situ, Lisa nyatanya hanya mengerjakan skripsinya tersebut dalam waktu 1,5 bulan saja. Hal ini diungkapkan langsung oleh Lisa melalui akun instagramnya.

"Percayalah ini kerjanya cuma 1,5 bulan" ujar Lisa saat mengunggah ulang foto yang dishare akun Instagram Ubaya tersebut.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Karna belum pernah post hasil skripsi di feeds mkanya mumpung di post orang ku repost balik hahaa. Percayalah ini kerjanya cuma 1.5 bulan😅. Aprill awal jurnal sempet di tolak. Jd aku udh kerja sebelumnya sbnrnya, tapi karna ganti jurnal april awal ngulang jurnal baru tgl 10an trs kebut wawancara 5 informan dlm 3 hari posisi udh ada pengumumn lomba masuk 10besar dan said yes berangkat final. Lomba gabisa main2 sih jd udh mulai siap2 lomba dari tgl 15an sampai week 3. Week 4 akhir tgl 24 april kalau ga salah berangkat bandung smpe 29 april, 30 baru balek sby. Posisi lomba skripsi nganggur. Tepat 1 mei baru mulai kerja dari bab 1. 6 juni udh kmpul😅 puji Tuhan kelar #Repost @dailyubaya • • • • • • Skripsi paling GG se-Ubaya Skripsi yang disusun oleh @lisastefanny_ dari Fakultas Bisnis dan Ekonomika ini tebalnya lebih dari 1150 halaman guys, wiihhh ini saking semangatnya si penyusun atau emang dia ga ada kerjaan selain ngerjain skripsi ya?

Sebuah kiriman dibagikan oleh by Lisa Stefanny (@lisastefanny_) pada

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bikin Warganet Takjub

Tentu saja banyak warganet yang mengaku kagum dengan Lisa. Tak sedikit yang bertanya bagaimana bisa dirinya mengerjakan skripsi setebal itu hanya dalam waktu 45 hari. Namun tak sedikit pula yang memberikan komentar kocak dengan bertanya berapa yang Lisa keluarkan untuk menjilid tugas akhirnya itu.

"Liatnya aja udh mabok duluan :(" komentar akun @alfarabi_nazriza.

"Habis berapa itu buat revisi sama sidangnya?," tanya pemilik akun @abaandyan.

"Ini Jilid Habis Berapa Duit Ya?" timpal akun @diegoradit.

"Salut saya buat jenengan mbk @lisastefanny_ saya bikin TA 100-150lembar aja gk kelar2 kog tapi ini ribuan lembar hanya 45hari" puji akun @riyan_sutriyanto.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mahasiswa, Begini Cara Buka Jurnal Berbayar Secara Gratis
Artikel Selanjutnya
Mau Kuliah di Politeknik Ketenagakerjaan? Cek Infonya di Sini!