Sukses

Beli Ayam Kecap di Warung Langganan, Pria Temukan Bangkai Tikus dalam Makanan

Betapa kagetnya Azmi ketika menemukan tikus mati di menu makanannya itu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika tak sempat memasak, tak sedikit dari kita yang tentu lebih memilih untuk membeli makanan di warung makan. Namun nampaknya kalian patut berhati-hati ya ketika memilih warung makan. Kalian wajib memastikan kebersihannya ya. Jangan sampai kalian mengalami hal menjijikan seperti yang baru-baru ini dialami oleh pria asal Malaysia.

Pria bernama Azmi baru-baru menuliskan kejadian menjijikan yang dialaminya saat membeli makanan di sebuah warung makan langganannya. Suatu hari sepulang kerja Azmi membeli menu ayam kecap pada warung makan yang tak disebutkan namanya itu.

"Saya beli beberapa menu makanan di warung langganan saya. Saya beli dua potong 'ayam merah' dan 'ayam kecap'," ujar Azmi di akun Facebook-nya.

Betapa kagetnya Azmi ketika menemukan bangkai anak tikus di menu makanannya itu. Awalnya Azmi mengira bangkai anak tikus itu adalah ampela ayam, dia lantas memisahkannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tikus mati

Namun beberapa saat kemudian dia baru menyadari bahwa itu adalah anak tikus lantaran terdapat buntut yang cukup panjang. Seketika saja dia mencoba untuk memuntahkan semua yang telah dia makan.

Meski begitu Azmi sangat bersyukur bahwa dirinya tak memakan bangkai anak tikus tersebut. Dia memilih tak membuang bangkai tikus tersebut, namun justru membungkusnya dan membawanya kembali ke warung tersebut.

Dia juga mengunggah foto anak tikus tersebut untuk menghimbau warganet agar waspada ketika membeli makanan dan jangan lupa untuk terus mengecek ulang apapun itu sebelum kita makan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.