Sukses

Meski Idap Down Syndrome, Remaja Ini Buktikan Bisa Sukses Jadi Pengusaha

Meski memiliki kekurangan, pemuda ini buktikan dia tetap bisa sukses.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pemuda yang menderita down syndrome asal New York berhasil membuktikan pada dunia bahwa kekurangan yang dimiliki bukanlah penghalang untuk sukses. Ya, pemuda bernama John Cronin ini berhasil menjadi pengusaha kaus kaki usai dirinya lulus SMA pada usia 21 tahun.

Dia bahkan memiliki toko kaus kaki online dengan namanya sendiri, yakni John’s Crazy Socks. Sebagian pendapatannya John sumbangkan kepada penyandang cacat lainnya. John memulai bisnisnya ini bersama sang ayah pada 9 Desember 2016. Awalnya sang ayah bertanya apakah hal yang paling disukai John. Dirinya pun menjawab sangat menyukai kaus kaki. Dari sinilah usahanya tersebut dimulai.

 

Awalnya ayah John, Mark, mengaku sempat khawatir akan mendapat sedikit pesanan. Namun tak disangka, mereka justru mendapat banyak peminat bahkan di hari pertama usahanya dibuka. Kini sejak peluncuran kaus kakinya, John dan Mark sangat sibuk. Baik John dan Mark saling berbagi tugas untuk terjun langsung pada bisnis tersebut.

John membantu membungkus setiap pesanan dan menjadi wajah dari video dan promosi perusahaan. Sedangkan Mark menangani aspek-aspek yang lebih teknis dari bisnisnya, mulai dari akuntansi, mengelola inventaris, dan kepegawaian.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumbang Sebagian Penghasilan

John’s Crazy Socks memiliki moto “Menyebarkan kebahagiaan melalui kaus kaki”. Baik John dan Mark tak lupa untuk membagikan sebagian penghasilan yang mereka terima untuk menyumbangkannya. Lima persen dari keuntungan John disumbangkan ke Olimpiade Khusus, dan dia juga menyumbang untuk The National Down Syndrome Society dan The Association for Children with Down Syndrome.

Tak hanya itu, John juga mengemas setiap pesanan kaus kakinya dengan sangat istimewa. Dia selalu menaruh catatan khusus yang ditulis sendiri di kotak kaus kaki tersebut. Selain itu ada juga permen serta dua kartu diskon senilai 10% untuk pemesanan selanjutnya.

Reporter: Gadis Abdul

Sumber: Bintang.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.