Sukses

5 Hal yang Tanpa Sadar Jadi Penyebab Rusaknya Rambutmu

Liputan6.com, Jakarta Menurut wanita rambut merupakan mahkotanya. Jika tidak benar-benar dijaga, pastilah menyebabkan ketidaknyamanan seperti gatal, mengembang, atau terlihat kusut. Apa saja penyebabnya? Simak artikel di bawah ini.

1. Mengganti-ganti sampo

Kalau kamu yang suka gonta-ganti sampo, setop kebiasaan itu. Karena kegunaan dari sampo berbeda, kamu harus kenali tipe seperti apa rambutmu. Dan carilah sampo yang sesuai dengan rambutmu.

1 dari 3 halaman

2. Disisir Saat Basah

Apakah kamu termasuk orang yang menyisir rambut saat masih dalam keadaan basah? Jangan dilakukan karena ini dapat memperbanyak produksi minyak di kepala yang menyebabkan kepala menjadi gatal.

3. Tidak mengeringkan rambut

Keramas memang hal menyenangkan, selain menjadi lebih fresh, rasa lelahmu juga akan hilang. Namun jangan lupa untuk mengeringkan rambut setelah keramas. Karena jika tidak, kamu akan lupa dan tertidur. Rambut yang masih basah akan lembab, dan saat kering, itu akan membuat rambutmu rontok.

2 dari 3 halaman

4. Memakai Hair-styling

Penyebab rambut rusak adalah pemakaian hair-styling yang tidak tepat. Seperti menggunakan alat pelurus rambut yang terlalu panas.

5. Menggunakan bahan kimia

Penggunaan bahan kimia pada rambut memang sangat tidak dianjurkan. Selain dapat merusak rambut, bahkan mewarnai rambut dapat menyebabkan kanker payudara karena dalam cat rambut mengandung zat karsinogenik.

 

Penulis:

Fany Zahra

Universitas Bhayangkara Bekasi

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Hati-Hati, Gerak Tubuh Ini Bermakna Negatif di Negara Lain
Artikel Selanjutnya
Jangan Sembarangan Kirim Mawar, Ketahui Arti Warnanya