Sukses

Sound Of Tri Lahirkan Musisi Muda Berbakat Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengadakan tur di 13 kota di Indonesia untuk mencari bakat-bakat muda bertalenta, akhirnya Tri mendapatkan 10 band terbaik yang sudah mengikuti audisi dan berhasil menyisihkan ratusan peserta lainnya. Pada Rabu, 13/12/17, Tri meluncurkan Album Digital Sound of Tri sebagai bentuk dukungan dan kepedulian Tri kepada musisi muda di Indonesia.

Album digital ini mengusung 10 grup band dengan beragam genre dari berbagai kota, seperti Padang, Palembang, Pontianak, Singkawang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Malang. Dalam album tersebut, musisi muda ini juga menghadirkan nuansa musik tradisional dengan memadukan beberapa alat musik tradisional seperti Kulintang (alat musik tradisional Jawa Barat), Nau atau Kenong (alat musik tradisional Kalimantan) dengan instrumen musik modern, serta sentuhan elektronik DJ dari band JAPRA asal Jakarta yang memberikan nuansa metropolitan.

1 dari 3 halaman

Proses Rekaman Album

Proses recording album berlokasi di ArtSound Studio, dibawah bimbingan dan arahan komposer dengan reputasi internasional yang bertindak sebagai Music Producer dan Music Director Elwin Hendrijanto. Dalam pengerjaannya Elwin juga dibantu oleh tim yang terdiri dari para pakar di bidangnya yaitu Jesslyn Juniata sebagai Assistant Music Producer and Vocal Director, Christian Edo Yuwono sebagai Music Editor, serta Gerard Rumintjap untuk mixing and mastering.

Proses recording pun dilakukan secara live. Seluruh anggota band bermain musik bersamaan dalam satu studio demi mendapatkan soul dan energy dari musik yang dibawakan. Secara teknis, proses live recording ini lebih sulit karena semua pemain harus memainkan bagiannya secara sempurna dan mencegah kesalahan yang akan mengganggu pemain lainnya. Namun hal ini juga membuat setiap anggota band bermain secara harmonis dan merasakan feel dari musiknya.

2 dari 3 halaman

Sound of Tri Diperkenalkan Secara Global

Ada 10 track dalam album Sound of Tri, yang semuanya ditulis dan diciptakan sendiri oleh 10 band ini dengan berbagai latar belakang genre seperti Jazz, Pop, R&B, Rock, Psychedelic, hingga kontemporer. Semuanya dikolaborasikan dengan musik dari daerah masing-masing.

“Album Sound of Tri tak hanya menjadi materi promosi bagi kesepuluh band ini, namun juga merupakan panggung untuk mereka menyajikan musiknya, mewujudkan mimpinya, memberikan suara baru bagi penikmat musik di Indonesia. Melalui digital platform Tri, musik mereka bisa diperkenalkan tidak hanya kepada komunitas lokal tapi oleh seluruh masyarakat Indonesia bahkan komunitas Global,” kata Dolly Susanto selaku Chief Commercial Officer Tri Indonesia.

 

Penulis :

Latif Munawar

Reporter Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

Artikel Selanjutnya
XYZ Day 2018 Ditutup dengan Apresiasi untuk Content Creator
Artikel Selanjutnya
The Resonanz Children’s Choir Raih Juara European Grand Prix in Choral Singing