Sukses

Tak Hanya Sakit, Terungkap Sebab Aa Gym Diisukan Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta Kabar meninggalnya da'i kondang Abdullah Gymnastiar, atau hangat disapa Aa Gym, masih menyisakan tanda tanya besar. Mengapa Aa Gym diisukan meninggal dunia? Ternyata, bukan hanya lantaran sedang sakit, sehingga jarang muncul di layar televisi. Namun juga isi ceramah Aa Gym yang belakangan sering mengulas kematian.

Berdasarkan pengakuan sumber yang berhasil dihubungi Liputan6.com, salah satu santri di Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung, terakhir kali Aa Gym mengisi ceramah di pesantrennya, ia meminta kepada seluruh santri yang hadir untuk lebih mengingat kematian. "Beberapa kali Aa Gym memang suka mengingatkan soal kematian," ujarnya.

Rupanya hal itu dibaca sebagai firasat yang menyiratkan tanda bahwa Aa Gym akan meninggal dunia. Meskipun permintaan itu bukan pertama kalinya diucapkan Aa Gym kepada santri-santrinya. "Sebelumnya memang pernah. Tapi kali ini suasananya agak beda sehingga para santri menjadi sedih, seperti tidak rela," ujarnya menambahkan.

Ia mengaku sempat kaget mengetahui pesan berantai yang mengabarkan dai kondang itu meninggal dunia. Ketika itu ia sedih dan hampir percaya. "Soalnya beberapa hari sebelumnya saya melihat beliau lemas dan terlihat kurang sehat. Waktu itu juga sepertinya agak memaksakan menjadi imam," katanya.

Sementara akun Twitter resmi @aagym juga menunjukkan tanda-tanda tak biasa. Jika sebelumnya Aa Gym rutin men-tweet pesan setiap hari, pada tanggal 27 Mei cukup ada jeda agak lama. Aa Gym mulai terlihat men-tweet lagi pada tanggal 10 Juni dan berturut-turut hingga tanggal 12 Juni yang berisi video konferensi menjawab kabar seputar kematiannya.

Kabar meninggalnya Aa Gym itu telah ditepis dan mendapat tanggapan langsung dari Aa Gym. Dalam video berdurasi 58 detik itu, Aa Gym justru berterima kasih dan menganggap isu kematiannya merupakan bentuk perhatian masyarakat Indonesia. “Terima kasih perhatian dan doa-doanya. Alhamdulillah, sudah kelihatan lebih baik kan? Lebih sehat,” kata Aa Gym.

Aa Gym kemudian memungkasi jika tayangan video tersebut dimaksudkan sebagai jawaban bahwa kabar di media sosial tidak benar. "Mudah-mudahan semuanya ini niatnya baik dan juga akhirnya menjadi baik. Nuhun. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” ujarnya mendoakan.

Alhamdulillah terimakasih atas perhatian dan doa semua sahabat, aa sudah lebih baik dan lebih sehat alhamdulillah pic.twitter.com/8bhqcneopS

— Abdullah Gymnastiar (@aagym) 19 Juni 2016 />(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6