Sukses

Stasiun TV Ini Menyensor Puting Bayi, Netizen Bertanya-tanya

Karena dianggap terlalu seksi, stasiun tv swasta Jepang memutuskan untuk menyensor puting bayi

Citizen6, Jepang - Pemerintah beberapa negara sepertinya sedang getol-getolnya menyensor konten yang muncul di televisi. Sayangnya, beberapa alasan menyensor tersebut terdengar tidak masuk akal. Misalnya saja, Pemerintah China yang melarang iklan memakan pisang dengan gaya erotis.

Salah satu stasiun tv di Jepang diprotes publik karena sensor yang dirasa tak perlu. TV Asahi menyensor puting bayi yang sedang mandi, dengan alasan yang tidak dijelaskan. 

Di Jepang, 5 Mei merupakan hari libur nasional yang disebut Hari Anak. Untuk memeriahkan Hari Anak, stasiun tv tersebut pun menyorot kehidupan pasangan dengan anak kembar empat yang menggemaskan.

Lucunya, saat kamera menyorot aktivitas para bayi yang mandi, puting mereka disensor dengan kartun mungil. Hal itu tertangkap oleh seorang netizen. Akun Twitter @purimart pun mengunggah foto keanehan tersebut di internet dan mendapat banyak respon dari netizen lainnya.

 

Dalam cuitannya, ia menulis: tv sekarang menyensor puting susu bayi, ya. Lebih enak bayinya tertelungkup saja, kan?

Akun @narupii1ban pun menanggapi tweet tersebut dengan menulis: Tunggu, tunggu soal si bayi mungil. Perlu atau tidak puting susu bayi disensor? Bukankah itu bentuk kasih sayang?

Beberapa netizen merasa tindakan TV Asahi akan mendatangkan kebalikan dari efek yang diinginkan. Awalnya mungkin menutupi puting bayi dilakukan untuk menghindari agar beberapa orang yang peka tersinggung. Namun bukankah sensor tidak wajar tersebut justru membuat orang bertanya-tanya? Bagaimana menurut Anda sendiri?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini