Sukses

Unik, Roti Tawar Semangka, Begini Cara Membuatnya

Roti berbentuk semangka ini digemari publik di Taiwan

Citizen6, Taiwan Anda mungkin pernah mendengar semangka berbentuk kotak dan hati. Namun, bagaimana dengan roti semangka? Bukan, ini bukan resep makanan melainkan roti tawar yang berbentuk seperti semangka!

 

 

#星期五的療癒小物 🍉 #tgif #watermelon #toast #watermelontoast #taiwanonly #taiwan #スイカ #美味しい

A photo posted by Cheryl Lin (@cherchicky) on

Roti semangka tersebut dibuat di Jimmy Bakery, sebuah toko roti di Yilan, timur laut Taiwan. Sang pemilik mengklaim inspirasi menciptakan roti semangka tersebut berasal dari inspirasi agar anak-anak tidak malas makan saat musim panas tiba. Tentu saja, roti tawar berbentuk semangka ini aman untuk dimakan, demikian sebagaimana dilansir dari Rocketnews, Jumat (26/06/2015).

adonan roti semangka 

Untuk warna di roti sendiri, semuanya menggunakan bahan pewarna alami. Warna hijau di luar berasal dari teh hijau, warna merah di bagian dalam terbuat dari sari stroberi, sedangkan warna hitam untuk biji semangka terbuat dari arang bambu. Tak ayal, roti semangka ini langsung digemari oleh masyarakat.

 

 

#WatermelonToast #taiwan #goproplus+ #我愛宜蘭

A photo posted by Emma Chen (@stop_0509) on

Jika Anda tertarik membuatnya, Anda bisa mencoba membuatnya dengan resep di sini. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

Baca juga:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.