Sukses

#SafeFood Ajak Masyarakat Selektif Mengkonsumsi Makanan

Masyarakat di penjuru dunia khususnya di negara-negara anggota WHO selalu memperingati HKS setiap 7 April tiap tahunnya.

Citizen6, Jakarta Tepat hari ini Selasa (7/4/2015), diperingati sebagai Hari Kesehatan Sedunia (HKS) atau World Health Day. Masyarakat di penjuru dunia khususnya di negara-negara anggota WHO selalu memperingati HKS setiap 7 April tiap tahunnya.

Setiap tahunnya, tema HKS selalu berbeda-beda sesuai dengan isu kesehatan global yang penting pada tahunnya. Tahun 2015 ini, WHO mengambil tema "From Farm to Plate Make Food Safe" atau keamanan pangan (food safety).

Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter terlihat, Pusat Komunikasi Publik Kementrian Kesehatan dalam akunnya bernama @puskomdepkes membuat ciapan kultwit yang mengajak masyarakat hidup sehat dengan pangan yang aman. Bahkan akun @puskomdepkes mencantumkan hastag #SafeFood untuk meramaikan HKS 2015 di socmed.

 

 

 

 



Nampak dalam kultwit yang berjumlah delapan poin tersebut, akun @puskomdepkes memberitahu tahapan dalam mengkonsumsi makanan yang baik untuk kita santap.

 

 

 

 

 

Peringatan HKS merupakan momentum yang sangat tepat untuk mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat, utamanya yang terkait dengan peningkatan kesehatan lingkungan untuk mencegah munculnya penyakit. Juga bertujuan agar masyarakat menyempatkan waktu untuk mengenal kondisi kesehatannya secara global.

Menjadi sehat itu mudah dan sederhana. Hanya dibutuhkan kesadaran dan partisipasi semua pihak untuk mewujudkannya. Yuk kita kampanyekan #SafeFood dalam lingkungan sekitar kita, dan coba mulai dari diri sendiri, orang terdekat kita seperti keluarga lalu tularkan pada teman.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini