Sukses

Manchester United Putuskan Cuci Gudang, Cuma 3 Pemain yang Aman

Manchester United akan membangun ulang tim dengan bertumpu pada tiga pemain. Sisanya bisa dijual.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United mengalami mimpi buruk di musim 2023/2024. Satu-satunya peluang MU mendapatkan gelar juara tinggal tersisa di Piala FA. Oleh karena itu perubahan besar akan dilakukan investor baru Sir Jim Ratcliffe.

MU menelan hasil memalukan di kompetisi Eropa musim ini. Setan Merah finis sebagai juru kunci pada fase grup di Liga Champions. Mereka jadi tidak bisa turun ke Liga Europa. MU juga terpuruk di papan tengah Liga Inggris.

Hingga akhir April 2024 ini, The Red Devils menempati urutan enam klasemen. Mereka tertinggal 13 poin dari Aston Villa yang berada di urutan empat atau zona Liga Champions meski masih menyimpan satu pertandingan tunda.

Ratcliffe sudah menyiapkan langkah menyelamatkan MU. Jajaran pengurus dirombak. Omar Berrada baru saja didaulat menjadi CEO. Sedangkan Dan Ashworth diperkirakan akan menjadi direktur olahraga yang baru setelah kompensasi tercapai dengan Newcastle United.

Menurut laporan The Mirror pada awal pekan ini, MU dan Sir Jim Ratcliffe sudah memutuskan akan merombak total skuad. Bakal ada cuci gudang. Mayoritas pemain tim utama bisa dilepas. Praktis cuma tiga nama saja yang aman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Pilar Manchester United Terancam Dilego

Pemain pilar MU yang jadi langganan tim utama musim ini seperti kiper Andre Onana maupun kapten Bruno Fernandes juga tak aman. MU siap mempertimbangkan menjual keduanya jika ada tawaran menarik.

Marcus Rashford juga akan dijual MU jika Paris Saint-Germain benar-benar serius ingin merekrutnya dengan biaya transfer mahal. Rashford konon dibidik PSG untuk menjadi pengganti Kylian Mbappe.

3 dari 5 halaman

Tiga Pemain Muda Manchester United Dipastikan Aman

Ratcliffe berencana membangun ulang MU dengan bertumpu pada tiga pemain muda yakni Kobbie Mainoo, Alejandro Garnacho dan Rasmus Hojlund. Mereka bertiga ini yang aman bakal dipertahankan di Old Trafford musim depan.

Mainoo dan Garnacho memang merupakan pemain binaan akademi MU yang sukses menembus tim senior. Keduanya kini sudah jadi andalan di tim utama MU. Sedangkan Hojlund merupakan investasi jangka panjang setelah dibeli senilai 72 juta poundsterling dari Atalanta tahun lalu.

4 dari 5 halaman

Harapan Besar Manchester United pada Hojlund

Hojlund cukup menjanjikan di musim pertamanya bersama MU. Pemuda Denmark itu telah membuat 14 gol. Ratcliffe dan pengurus MU yakin Hojlund bisa semakin berkembang dan bakal menjadi pesaing Erling Haaland di Liga Inggris.

Sofyan Amrabat sudah pasti dibuang. Pemain Maroko itu akan dikembalikan ke Fiorentina. Anthony Martial juga tidak akan diperpanjang kontraknya karena minim kontribusi akibat sering terkena cedera.

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.