Sukses

N'Golo Kanté dan Bradley Barcola Gabung Skuad Euro Prancis

Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps mengumumkan skuad awalnya untuk Kejuaraan Eropa 2024 dengan menambahkan N'Golo Kanté gelandang Al-Ittihad dan penyerang muda Paris Saint-Germain Bradley Barcola.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps mengumumkan skuad awalnya untuk putaran final Euro 2024 pada Kamis (16/5/2024) lalu. Dalam daftar pemain terdapat gelandang senior N'Golo Kanté dan memperkenalkan pemain muda berbakat, Bradley Barcola, dari Paris Saint-Germain.

Kembalinya Kante ke dalam skuad Prancis tentu menjadi berita besar. Setelah kepindahannya ke liga Arab Saudi musim panas lalu dan perjuangannya dengan cedera, banyak yang tidak menyangka akan melihatnya kembali dalam timnas Prancis. Namun, Deschamps menyatakan bahwa Kante telah menemukan kembali performanya dengan baik bersama Al-Ittihad.

“Meskipun tidak bermain di liga Eropa, Kante telah memperoleh kembali kebugaran fisiknya secara penuh di Arab Saudi. Pengalaman dan kemampuannya akan menjadi aset besar bagi tim kami di turnamen mendatang," kata Deschamps saat wawancara di saluran TV Prancis TF1.

Sementara itu, kehadiran Bradley Barcola di skuad adalah hasil dari musim gemilangnya bersama Paris Saint-Germain. Meskipun masih muda, pemain sayap berusia 21 tahun ini telah menunjukkan kemampuan luar biasa dalam menghadapi lawan-lawannya.

Penampilannya yang cemerlang di Liga Champions, terutama melawan Barcelona di perempatfinal, membuatnya menjadi pilihan yang sangat diharapkan oleh Deschamps.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejutan dan Persiapan Prancis di Euro 2024

Didier Deschamps telah membuat beberapa keputusan menarik dalam menentukan skuadnya untuk Kejuaraan Eropa 2024. Salah satu keputusan menarik adalah pemanggilan kembali bek kiri Real Madrid, Ferland Mendy, setelah absen sejak September 2022.

Keputusan lain yang mengejutkan adalah absennya bek Paris Saint-Germain, Lucas Hernandez, yang sudah pulih dari cedera ACL. Meskipun demikian, Deschamps memiliki waktu untuk melakukan perubahan sebelum batas waktu pengiriman daftar akhir timnya kepada UEFA pada 7 Juni mendatang.

Prancis, yang telah dua kali menjadi juara, akan memulai perjalanan mereka di Grup D bersama Austria, Belanda, dan Polandia. Turnamen yang dijadwalkan dimulai pada 14 Juni di Jerman ini akan menjadi ujian berat bagi Les Bleus, dan Deschamps telah memilih untuk mempersiapkan timnya dengan serius.

Sebagai bagian dari persiapan mereka, tim nasional Prancis akan menjalani dua laga uji coba melawan Luksemburg dan Kanada. Ini akan menjadi kesempatan bagi mereka untuk menyesuaikan taktik dan memperkuat koneksi antar pemain sebelum memasuki pertandingan-pertandingan penting di Euro 2024.

3 dari 3 halaman

Skuad Prancis Euro 2024:

Kiper: Alphonse Areola (West Ham), Mike Maignan (AC Milan), Brice Samba (Lens)

Bek: Jonathan Clauss (Marseille), Theo Hernández (AC Milan), Ibrahima Konaté (Liverpool), Jules Koundé (Barcelona), Ferland Mendy (Real Madrid), Benjamin Pavard (Inter Milan), William Saliba (Arsenal), Dayot Upamecano ( Bayern Munich).

Gelandang: Eduardo Camavinga (Real Madrid), Youssouf Fofana (Monaco), Antoine Griezmann (Atlético Madrid), N'Golo Kanté (Al-Ittihad), Adrien Rabiot (Juventus Turin), Aurélien Tchouaméni (Real Madrid), Warren Zaïre-Emery (PSG).

Penyerang: Bradley Barcola (PSG), Kingsley Coman (Bayern Munich), Ousmane Dembélé (PSG), Olivier Giroud (AC Milan), Randal Kolo Muani (PSG), Kylian Mbappé (PSG), Marcus Thuram (Inter Milan).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.