Sukses

Pelatih Timnas Argentina Pastikan Wonderkid Manchester United Tampil Lawan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Argentina pada FIFA Matchday, 19 Juni 2023.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni bakal memberi kesempatan kepada pemain Manchester United, Alejandro Garnacho menjalani debut di tim senior. Penampilan pemain yang baru berusia 18 tahun itu bisa disaksikan saat Albiceleste beruji coba melawan Australia(14/6/2023) dan Indonesia (19/4/2023).

Garnacho seperti diketahui merupakan wonderkid MU. Pemain kelahiran Madrid, Spanyol itu baru saja mendapat perpanjangan kontrak lima tahun dari Setan Merah. Meski sempat berkutat dengan cedera ligamen, Garnacho belakangan mulai menunjukkan kembali ketangguhannya di lapangan hijau. 

Pada 13 Mei lalu, Garnacho tampil gemilang dan mencetak gol kedua MU saat mengalahkan Wolves 2-0. Perannya semakin vital hingga MU menolak melepasnya saat Argentina tampil di Piala Dunia U-20. Kebetulan saat turnamen ini berlangsung, Setan Merah juga tengah berada di pengujung musim. 

Scaloni ternyata ingin melihat penampilan Garancho bersama timnas senior Argentina. Karena itu, dia pun telah memastikan bakal menurunkan Garncho pada FIFA Matchday bulan ini melawan Australia di China dan laga melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Idenya adalah agar Garnacho bermain, untuk menikmati menit bermain dan melihat bagaimana dia bekerja bersama rekan-rekan satu timnya,” kata Scaloni dilansir Manchester Evening.

"Harapannya adalah melihat mereka tampil untuk pertama kalinya. Memberi mereka menit bermain,” beber Scaloni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lionel Scaloni Belum Memastikan Durasi Bermain Garnacho

Meski demikian, Scaloni belum bisa memastikan berapa lama Garnacho bisa tampil bersama timnas Argentina. Dia juga tidak menjamin pemain itu turun sejak menit pertama. Scaloni hanya berharap, Garnacho bisa memanfaatkan sekecil apapun kesempatan yang diberikan kepadanya pada laga nanti.

“Kami akan menganalisis apakah dia akan bermain dari awal atau hanya sekedar dapat menit bermain,” beber Scaloni lagi.

 

3 dari 4 halaman

Alejandro Garnacho Sudah Sempat Berlatih Bersama Lionel Messi

Pemanggilan Garnacho ke timnas senior Argentina sebenarnya bukan kali pertama. Sebelumnya, namanya sudah dua kali masuk dalam daftar pemain Albiceleste. Sayang berbagai kendala, termasuk cedera membuatnya batal tampil bersama Argentina.

Pada Maret 2022 lalu contohnya. Garnacho sempat dipanggil ke timnas Argentina dan sempat berlatih bersama Lionel Messi. Sayang, dia gagal mendapat tempat di tim saat pertandingan.

Sementara itu, penampilan Garnacho bersama MU terus meningkat. Hingga saat ini, pria berambut pirang itu sudah tampil sebanyak 34 kali dan mengemas 5 gol bersama Setan Merah.

Belakangan, banyak klub yang mengincar tanda tangannya. Namun MU segera bergerak untuk memagarinya dengan menyodorkan perpanjangan kontrak selama lima tahun.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Argentina yang Akan Tampil di Indonesia

Kiper: Emiliano Martnez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Ajax), Walter Benitez (PSV).

Belakang: Nahuel Molina (Atltico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Leonardo Balerdi (Marseille), Nicolas Otamendi (Benfica), Nicolas Tagliafico (Lyon), Marcos Acuna (Sevilla), Facundo Medina (Lens).

Gelandang: Leandro Paredes (Juventus), Guido Rodriguez (Real Betis), Enzo Fernandez (Chelsea), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Thiago Almada (Atlanta United), Giovani Lo Celso (Villarreal), Alexis Mac Allister (Brighton).

Penyerang: Angel Di Maria (Juventus), Lucas Ocampos (Sevilla), Lionel Messi (PSG), Julian Alvarez (Manchester City), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Alejandro Garnacho (Manchester United), Giovanni Simeone (Napoli)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.