Sukses

Allegri Gemar Koleksi Pemain Tua, Juventus Incar Jebolan Liga China

Allegri kembali meminta Juventus merekrut pemain tua untuk musim 2022/2023. Kali ini jebolan Liga China.

Liputan6.com, Jakarta Juventus dan pelatih Massimiliano Allegri nampaknya sangat gemar mengoleksi pemain uzur. I Bianconeri kini dikabarkan ingin mendatangkan pemain gaek jebolan Liga China.

Corriere dello Sport pada akhir Mei 2022 melaporkan Allegri telah meminta Juventus untuk merekrut penyerang Bologna, Marko Arnautovic. Pemain 33 tahun itu disiapkan untuk menggantikan stiker Argentina, Paulo Dybala.

Juventus butuh tambahan pemain depan di bursa transfer musim panas 2022 karena sudah pasti ditinggal Dybala dan Federico Bernardeschi yang kontraknya tidak diperpanjang.

Selain Dybala dan Bernardeschi, Juve juga akan ditinggal Alvaro Morata yang tidak jadi dipermanenkan dari Atletico Madrid. I Bianconeri pun ada rencana menjual Moise Kean setelah dipermanenkan terlebih dulu.

Marko Arnautovic jadi solusi efektif bagi Juventus guna memperkuat lini depan. Mantan pemain Inter Milan itu bisa didapat Juve dengan harga murah dan mau digaji kecil.

Performa Arnautovic musim ini membuat Juventus dan Allegri tergiur. Eks pemain West Ham United itu manpu membuat 14 gol bersama Bologna di musim 2021/2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lompatan

Arnautovic sendiri baru bergabung dengan Bologna pada Agustus 2021. Arnautovic meninggalkan klub China Shanghai Port guna kembali berkelana di Eropa. Dia sempat main di China sejak 2019.

Pindah ke Juventus menjadi loncatan karier bagi Arnautovic. Dia akan merasakan kesempatan main di Liga Champions yang sudah lebih dari 10 tahun tak pernah didapatnya.

3 dari 4 halaman

Panti Jompo FC

Jika Arnautovic jadi didatangkan maka Juventus akan semakin banyak memiliki stok pemain berusia di atas 30 tahun.

Sebelumnya Juve sudah punya Juan Cuadrado, Wojciech Szczesny, Danilo, Leonardo Bonucci, Alex Sandro hingga Carlo Pinsoglio yang sudah kepala tiga.

Juventus juga berencana merekrut tiga pemain gaek lain yakni Ivan Perisic (Inter Milan), Angel di Maria (Paris Saint Germain) dan Francesco Acerbi (Lazio).

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.