Sukses

Kiper Timnas Putri Indonesia, Fani Supriyanto Absen Melawan Filipina Karena Cedera Kepala

Fani Supriyanto absen dari pertandingan Indonesia kontra Filipina yang dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis, 27 Januari 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Fani Supriyanto, kiper utama Timnas Putri Indonesia dipastikan tidak akan memperkuat Indonesia pada saat melawan Filipina di grup B. 

Timnas Putri Indonesia harus tumbang pada saat melawan Thailand dengan skor 0-4 di DY Patil Stadium, Navi Mumbai pada Senin (24/1).

Di laga tersebut Fani, berjuang mati-matian untuk menyelematakan gawang dari Thailand agar tidak kebobolan. Namun, pada menit ke-60, Fani harus ditandu karena mengalami cedera di bagian kepala akibat jauh ke tanah. 

Posisi Fani Supriyanto sebagai kiper timnas Indonesia kemudian digantikan kiper kedua yaitu Riska Aprilia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Fani Supriyanto

Perempuan kelahiran 20 Mei 2004 ini memang sudah memiliki bakat bermain bola dari kecil dan semakin terasah ketika dirinya bergabung dalam Timnas U-16.

Fani Supriyanto masih berusia 16 tahun ketika terpilih menjaga gawang Timnas U-16 di tahun 2018. 

Pada tahun 2019, Fani juga pernah membela tim putri PSIS Semarang.

 

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Pertandingan selanjutnya, Timnas Putri Indonesia harus siap melakoni laga terakhir grup B melawan Filipina di Piala Asia Wanita 2022.

Pertandingan ini akan dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 27 Januari 2022 di Shree Shiv Chhatrapati Sports Complex, Pune, India. Namun karena cedera kepala, Fani dipastikan tidak akan turun.

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.