Sukses

MU Masih Galau Rekrut Bintang Muda Benfica

MU siap untuk mengaktifkan klausul rilis bintang Benfica Joao Felix. MU harus memutuskan apakah layak membeli pemain muda ini.

Liputan6.com, Jakarta - Jika ada klub di Eropa yang tidak sabar menunggu bursa transfer musim panas, itu adalah Manchester United (MU). Pasalnya, MU tengah mengalami kemerosotan terburuk, dan mereka sangat mengharapkan segera melakukan perubahan di musim panas.

CEO MU Ed Woodward siap untuk mendukung Ole Gunnar Solskjaer di pasar transfer. Klub bersedia membuang banyak uang untuk membawa bakat muda yang berbakat, dan memelihara budaya sepakbola yang lebih menarik.

Laporan terbaru mengklaim bahwa MU siap untuk mengaktifkan klausul rilis bintang Benfica Joao Felix senilai 105 juta pounds.

Joao Felix telah menjadi bintang musim ini dan mencetak 20 gol dan membantu 11 assist lebih lanjut dari 43 penampilan untuk tim Portugal.

Pada usianya yang masih 19 tahun, Felix juga memiliki seluruh masa depannya. Dan, MU harus memutuskan sendiri apakah dana sebanyak itu, layak dibelanjakan untuk pemain muda yang mungkin atau tidak bisa hidup di liga terberat di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Berbakat

Joao Felix termasuk pemain berbakat dari Portugal. Ia kerap dibandingkan dengan mantan bintang MU, Cristiano Ronaldo.

Hal itu membuat sejumlah klub top Eropa kepincut untuk merekrutnya. Satu di antara klub yang tertarik adalah MU.

3 dari 3 halaman

Bersaing dengan Real Madrid

Selain, masalah dana, MU juga harus bersaing dengan Real Madrid, yang juga menginginkan pemain tersebut. Madrid butuh pemain baru, karena akan melakukan perombakan skuat. Kabarnya, Los Blancos juga siap mengucurkan dana menacpai 120 juta euro untuk memboyong Joao Felix.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid
    Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid

    Joao Felix

  • Benfica