Sukses

Kick-off Liga 1 Digelar Mei, Persib Masih Tunggu Pemain Asing Anyar

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, mengaku sudah menerima draft jadwal Liga 1 2019 yang dikirim PT Liga Indonesia Baru (LIB). Berdasarkan jadwal, Persib bakal menjamu Perseru Serui dalam laga pembuka kompetisi Liga 1 2019, 10 Mei 2019 mendatang.

"Iya sudah tahu, lawan Serui untuk gim pertama, kita konsentrasi, dan untuk tim lain juga," ungkap Radovic usia memimpin latihan di Saraga ITB, Rabu (10/4/2019).

Pelatih Persib asal Montenegro itu juga mengaku anak asuhnya sudah mempersiapkan diri sejak lama. Apalagi untuk semakin kuat, skuat Maung Bandung, kata dia hanya tinggal menunggu kedatangan sejumlah pemain anyar.

Salah satunya pemain asing Asia yang konon bakal mengisi lini serang tim. "Saya tidak bisa sebut gim itu mudah atau susah. Jadwal itu biasa dalam sepak bola. Kadang-kadang mudah, tidak mudah, sulit, tidak sulit, tapi kita kerja keras untuk kompetisi," lanjutnya.

Di sisi lain, dengan sisa persiapan sekitar satu bulan itu, Radovic mengaku masih memiliki cukup waktu untuk terus mematangkan skema bermain Persib. Alhasil, seiring persiapan yang terus dimatangkan, pelatih berusia 43 tahun itu optimistis timnya mampu berbicara banyak dalam kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah Air.

"Saya pikir kita akan siap menjadi tim kuat nanti, saya bicara itu dari Januari," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Jadwal Persib

Persib bakal melakoni laga pembukanya di kandang sendiri melawan Perseru pada 10 Mei 2019. Tapi, mengingat kompetisi Liga 1 dimulai bertepatan dengan pelaksanaan bulan suci Ramadan, kick off laga tersebut pun akan digulirkan pada pukul 20.30 WIB.

Di pekan berikutnya, skuat asuhan Miljan Radovic dijadwalkan akan bertandang ke markas Arema FC pada Kamis 16 Mei 2019. Pada 22 Mei 2019, Persib kembali bermain di kandang menghadapi Persipura Jayapura.

3 dari 3 halaman

Jadwal Lainnya

Sebelum jeda Idul Fitri, Persib akan terbang ke Pulau Dewata untuk bertanding melawan Bali United, Minggu 26 Mei 2019. Sebagaimana laga di pekan perdana, kick off ketiga laga tersebut juga akan dilaksanakan pada pukul 20.30 WIB.

Setelah lebaran, Supardi Nasir cs akan kembali melanjutkan petualangannya di Liga 1 2019 dengan menjamu PSIS Semarang pada Minggu 16 Juni 2019.

Sumber: AyoBandung.com

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Bintang Timnas Indonesia U-22 yang Jadi Rebutan Suporter-Suporter Klub Liga 1
Artikel Selanjutnya
Shopee Liga 1: Persib Tundukkan Borneo FC