Sukses

Supardi Kenang Momen Persib Juara 2014 Bersama Atep

Supardi Nasir turut bicara soal perjalanan Atep bersama Persib Bandung yang berlangsung selama satu dasawarsa.

Liputan6.com, Bandung Bek sayap Supardi Nasir turut bicara soal perjalanan Atep Rizal bersama Persib Bandung yang berlangsung selama satu dasawarsa. Supardi menilai Atep sebagai pribadi yang baik.

Kontrak Atep tak diperpanjang Persib untuk musim 2019. Atep sendiri sudah 10 tahun memperkuat Tim Maung Bandung.

Kabar tak diperpanjangnya kontrak mantan pemain Persija Jakarta itu diumumkan manajemen Persib pada Minggu (13/1/2019) lalu. Selain Atep, empat nama lain diputus kerja sama dengan Persib yaitu Tony Sucipto, Eka Ramdani, Airlangga Sucipto, dan penjaga gawang Imam Arif Fadillah.

"Atep orang baik. Tapi inilah sepak bola, sekarang Atep, tahun besok bukan tidak mungkin saya sendiri atau mungkin pemain lain. Itulah sepak bola, profesionalitas," kata Supardi, Selasa (15/1/2019).

Supardi pun mengirim pesan kepada Atep bahwa berkarier di mana pun, semua sama. "Mungkin bagi Atep belum terbiasa jauh dari keluarga," ujar pemain bergelar Haji ini.

Supardi menambahkan, "Jadi harus terbiasa dengan pola seperti ini, pelatih pergi, pemain pergi, tapi Persib tetap Persib. Saya selalu berdoa untuk kesuksesan dia. Saya yakin dia bisa beradaptasi dengan cepat di manapun."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontribusi Juara ISL

Supardi dan Atep sama-sama berkontribusi bagi Persib ketika menjuarai ISL 2014. Sebagai kapten tim waktu itu, Supardi mengenang Atep sebagai sosok yang memimpin rekan-rekannya untuk terus berjuang keras meraih trofi.

"Kenangan yang pasti paling berkesan saat kita sama-sama membangun tim ini dan hasilnya kita lihat tahun 2014 itu bisa mengangkat trofi. Itu kesan yang paling berkesan di antara semua bersama Atep," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Marwah Tim

Supardi sendiri mengaku mendapat pesan dari Atep untuk menjaga marwah tim Persib. "Saya bilang, Insya Allah akan jaga terutama pribadi saya sendiri. Saya juga tidak bisa satu persatu memantau pemain," ujarnya.

Dia menambahkan, "Semua pemain sudah profesional, mungkin untuk di lapangan sudah jadi tugas menjaga kondusivitas tim ini. Tapi untuk di luar lapangan karena mereka punya privasi masing-masing, saya tidak bisa ganggu."

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.