Sukses

Gabung Persib, Frets Butuan Mengaku Tak Menyangka

Bandung - Pemain baru Persib Bandung, Frets Butuan, mengaku tak menyangka bisa bergabung dengan klub kebanggaaan masyarakat Bandung itu. Maka itu, mantan pemain PSMS Medan ini pun mengaku bangga bisa jadi bagian juara ISL 2014 itu.

Padahal, selain Persib , ada empat klub Liga 1 yang juga mendekatinya. Namun, Frets lebih tertarik ke Persib. Apalagi, kata dia, markas Persib cukup dekat dengan tempat dinasnya di Batalion Infateri Lintas Udara 303, Cicalengka, Kabupaten Bandung.

"Saya putuskan di Persib karena siapa sih yang tidak mau main di Persib. Saya pribadi, bangga dan sampai sekarang tidak menyangka bisa main di sini Persib," ujar Frets seusai latihan di lapangan SPOrT Arcamanik, Bandung, Senin (14/1/2019).

Frets mengaku dihubungi langsung oleh manajemen Persib sejak Desember 2018. Namun, saat itu dia belum bisa memutuskan langsung lantaran masih menunggu izin dari Kesatuan tempatnya berdinas.

"Saya bersyukur sama Tuhan dan bersyukur untuk hari ini saya sudah latihan dengan baik. Bersyukur manajemen Persib dan semuanya, sudah percaya saya untuk gabung Persib," ujar Frets.

2 dari 3 halaman

Tegang

Frets mengaku sedikit tegang pada latihan perdana. Namun, ia optimistis lambat laun bisa menyatu dengan semua rekan satu tim di Persib.

"Semoga saya di sini bisa membantu tim ini dengan kekuatan dan kemampuan saya. Semoga Persib tahun ini bisa lebih baik," harap pemain asal Ternate ini.

3 dari 3 halaman

Siap Bersaing

Tak hanya itu, Frets juga menegaskan siap bersaing dengan rekan-rekan di tim untuk memperebutkan posisi inti, termasuk siap mendapat tekanan dari bobotoh Persib.

"Saya sudah bicara ke bang Erwin (Ramdani) dan (Abdul) Aziz, mereka juga bilang saya harus mempersiapkan mental. Jauh-jauh hari saya sudah berpikirĀ PersibĀ ini tim besar dan saya harus siapkan mental. Tekanan di sepak bola sudah biasa, tapi saya sudah siap," imbuh Frets.

Sumber: Bola.com

SATGAS GELEDAH RUMAH MANTAN EXCO PSSI

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Srdan Lopicic Siap Buktikan Kemampuan di Persib
Artikel Selanjutnya
Latihan Perdana Persib Disambut Antusias Bobotoh