Sukses

Liga Champions: Ajax Diyakini Bisa Kalahkan Real Madrid

Liputan6.com, Amsterdam - Wesley Sneijder turut bicara soal laga Ajax Amsterdam kontra Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Sneijder pernah bermain untuk kedua kesebelasan itu dan paham betul kekuatan masing-masing tim saat ini.

Real Madrid memang lebih diunggulkan di atas kertas. Tetapi, musim ini Ajax tidak bisa diremehkan.

Tim asal Belanda itu memiliki skuat muda yang penuh gairah. Pada fase Grup E, Ajax finis sebagai runner up, di bawah Bayern Munchen. Tetapi, mereka tampil begitu baik dan membuat Munche kerepotan.

Fakta itulah yang membuat Sneijder percaya Ajax bisa membuat Real Madrid kerepotan.

2 dari 3 halaman

Momen Terbaik

Menurut Sneijder, saat inilah yang terbaik untuk melawan Madrid. Dia percaya Ajax sedikit diuntungkan karena Madrid sendiri tenggelam dalam laju buruk sejak awal musim ini dan belum benar-benar mentas.

"Bagi Ajax, inilah momen terbaik untuk menghadapi Real Madrid. Saya tidak melihat Madrid sekuat seperti beberapa tahun terakhir. Itu jelas," ungkap Sneijder di Marca.

"Ajax adalah tim yang sangat muda tetapi tak ada yang bisa meremehkan mereka karena mereka memiliki kualitas baik dan bermain dengan sangat baik, khususnya di kandang, di Amsterdam. Ini akan jadi pertandingan sulit untuk Real Madrid."

3 dari 3 halaman

Favorit

Sneijder mengakui Madrid lebih difavoritkan jadi pemenang. Namun, sekiranya Ajax mampu mengalahkan Madrid di Amsterdam, keadaan bisa berubah jadi sulit untuk Madrid.

"Ya, Real Madrid masih favorit meski banyak hal yang terjadi. Tetapi bayangkan! Jika Ajax bisa mendapatkan hasil bagus di leg pertama maka Real Madrid akan menghadapi masalah besar."

"Ini adalah pertandingan bagus untuk menilai kualitas tim Ajax, pertandingan yang sangat menarik, sebab mereka akan melawan jawara Liga Champions dalam tiga musim beruntun," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Copa del Rey Malam Ini: Duel Real Madrid dan Barcelona
Artikel Selanjutnya
Reinier Jatuh Cinta dengan Real Madrid Sejak Kecil