Sukses

Jamu Arema, Persib Tidak Ingin Terbagi Fokus

Persib akan menghadapi emapt laga sulit sepanjang September mendatang dalam lanjuta Liga 1 2018.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Roberto Mario Carlos Gomez mengatakan timnya akan fokus pada persiapan menjamu Arema FC pada pekan ke-21 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 13 September 2018.

Seperti diketahui, selama September nanti Persib akan menjalani empat laga sulit. Usai menjamu Arema, Maung Bandung akan bertandang ke Borneo FC serta dua laga kandang versus Persija Jakarta dan Madura United.

"Tentu kami sudah mempersiapkan rencana untuk beberapa pertandingan. Tetapi, konsentrasi utama kami yaitu pertandingan terdekat melawan Arema, dan tidak akan terbagi dengan beberapa pertandingan berikutnya," kata Gomez di Bandung seperti dikutip dari situs resmi Persib.

Sebelum melakoni laga menghadapi Singo Edan, Gomez pun berencana menggelar satu laga uji tanding untuk Persib. "Rencana friendly match memang sudah ada. Namun, pemilihan lawan nanti akan kita bicarakan setelah tim berlatih (Senin 27 Agustus). Yang pasti, kualitas lawan harus setara dengan kita," pungkas Gomez.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eze dan Bow Kembali

Jelang menghadapi Arema, Persib mendapatkan kabar baik. Ezechiel N'douassel bisa merumput lagi setelah menjalani dua kali larangan bermain oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Sebelumnya, striker asal Chad itu tidak dapat bermain saat Persib menghadapi Sriwijaya FC dan Mitra Kukar. Jika ditotal, Eze absen membela Maung Bandung dalam tiga laga beruntun. Pemain bernomor punggung 10 ini urung bermain melawan PS Tira pada pekan ke-18 lalu akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

Tak hanya Eze, gelandang lincah Febri Hariyadi juga dipastikan bisa merumput lagi bersama Maung Bandung. Bow --sapaan akrab Febri-- telah merampungkan agendanya bersama Timnas Indonesia U-23 di ajang Asian Games 2018. Praktis, kekuatan tim asuhan Mario Gomez ini kembali lengkap melawan Arema FC.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib di September 2018

Kamis, 13 September 2018

Persib Bandung Vs Arema FC

Gelora Bandung Lautan Api | Gedebage, Bandung | 18.30 | Indosiar

Senin, 17 September 2018

Borneo FC Vs Persib Bandung

Segiri | Samarinda |18.30 | Indonesia

Minggu, 23 September 2018

Persib Bandung Vs Persija Jakarta

Gelora Bandung Lautan Api | Gedebage, Bandung | 18.30 | Indosiar

Sabtu, 29 September 2018

Persib Bandung Vs Madura United

Gelora Bandung Lautan Api | Gedebage, Bandung | 18.30 | Indosiar

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.